Mau Gunakan BBM Versi Android? Antri Dulu!

bbm_419x278Jakarta – Meski telah dirilis secara resmi, aplikasi BBM versi Android ternyata belum bisa digunakan oleh semua orang yang mendownload-nya di Google Play Store. Aplikasi tersebut mensyaratkan orang yang mendownload dan menginstall aplikasi BBM versi Android harus mempunyai email yang telah terdaftar di bbm.com. Jika belum terdaftar, maka pengguna Android harus antri sampai waktu yang belum ditentukan.

BlackBerry sendiri sepertinya tak mau kejadian beberapa minggu lalu terulang lagi. Saat itu, server BlackBerry “diserbu” oleh banyaknya permintaan untuk mengaktifkan BBM di ponsel Android dan iOS. ¬†Akibatnya server BlackBerry mengalami gangguan teknis, hingga akhirnya BlackBerry memutuskan untuk menarik kembali aplikasi BBM ¬†yang sudah beredar di Appstore dan juga memblok aplikasi BBM versi Android yang beredar di internet secara tidak resmi.

Dikutip dari blog resminya(22/10), BlackBerry menerapkan sistem “antrian” untuk memastikan aplikasi BBM meluncur secara mulus. Prioritas pertama diberikan kepada pengguna yang telah memiliki BlackBerry ID atau telah mendaftarkan email-nya di situs bbm.com. Sementara pengguna yang belum mendaftar akan ditempatkan ke dalam antrian. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pengguna Android untuk bisa menggunakan aplikasi BBM.

  1. Download BBM – cara termudah adalah dengan mengunjungi BBM.com dari Android atau iPhone .
  2. Setelah Anda menginstal aplikasi, membukanya, dan masukkan alamat email Anda untuk menempatkan Anda dalam antrian.
  3. BlackBerry akan mengirimkan email kepada Anda segera setelah Anda berada di antrian terdepan dan dapat mulai menggunakan BBM.

 

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI