telset

Matrix Sepi Peminat, Indosat Tawarkan Matrix Double Impact

Indosat Matrix Double Impact
Acara peluncuran program Indosat Matrix Double Impact

Jakarta – Layanan pascabayar Matrix milik Indosat tentu sudah tidak asing lagi. Namun sedikitnya program yang ditawarkan Indosat untuk pelanggan pascabayar, membuat layanan ini seperti jalan ditempat. Indosat coba ‘mempercantik’ Matrix lewat program barunya Matrix Double Impact.

Pengguna layanan seluler di Indonesia memang lebih gemar menggunakan layanan prabayar. Hal ini dapat dilihat dengan sedikitnya jumlah pelanggan pascabayar yang dimiliki oleh Indosat sebagai salah satu operator di Indonesia.

“Dari total pelanggan Indosat yang mencapai 55 juta pelanggan, jumlah pelanggan layanan Matrix cuma sekitar 2 persennya saja,” jelas Division Head Profesional Segment Indosat Hesti Diyahnita Priamsari di sela acara peluncuran Matrix Doubel Impact, Jakarta, Selasa (29/1).

Hesti mengungkapkan, jumlah pelanggan pascabayar Indosat berkisar antara 800 ribu hingga 1 juta pelanggan. Dengan adanya program ini, Indosat menargetkan penambahan jumlah pelanggan sebanyak 80 persen dari jumlah pelanggan Matrix yang ada sekarang.

“Tidak semua operator fokus pada pascabayar. Biasanya pelanggan pascabayar adalah pelanggan dari kalangan profesional dan loyal,” jelas Agus Nurdin, Group Head Channel Managemen Indosat.

Dari segi ARPU, tambah Agus, ARPU Matrix per bulan lebih tinggi dibandingkan layanan pascabayarnya yakni mencapai lebih Rp 100 ribu per bulan. Bicara target hingga akhir tahun, Indosat berharap bisa memiliki pelanggan Matrix sebanyak 600 ribuan.

Matrix Double Impact merupakan hasil kerja sama Indosar dengan Huawei dan Bank Mandiri. Layanan ini diklaim memberikan dua keuntungan sekaligus bagi para pelanggan Matrix yang mengaktifkan layanan Matrix Double Impact.

Pelanggan cukup mengaktifkan Matrix Pro 24 dengan membayar Rp 100 ribu selama 12 bulan. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan gratis nelepon 1000 menit ke sesama Indosat, gratis nelepon 100 menit ke operator lain, 1000 SMS, serta Internet 100 MB.

Selain bonus nelepon, SMS, dan akses Internet, pelanggan Matrix juga akan mendapatkan tambahan kartu Indosat Internet Prime dengan kuota 2,5 GB per bulan dengan kecepatan akses hingga 7.2 Mbps dan modem Huawei E303.

“Bonus ini dapat dinikmati selama 6 bulan jika pelanggan adalah pemegang kartu kredit Bank Mandiri, pelanggan baru Matrix, dan berlangganan Matrix Pro selama 12 bulan,” pungkas Agus.[lkh/hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0