Masyarakat di Negara Ini Tidak Dapat Hidup Tanpa Internet

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri, jika saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari perangkat smartphone yang terhubung dengan Internet. Akan tetapi, kebutuhan Internet di smartphone bagi masyarakat Singapura sudah “kelewat batas”. Kenapa?

Menurut lembaga survey Circles.Life, sebuah fakta yang sangat mengejutkan dari 900 responden, dimana lebih dari setengahnya menyatakan bahwa mereka tidak dapat hidup tanpa paket data mobile.

Dikutip dari laman CNET, dua per tiga responden yang memiliki rentang usia 16 tahun hingga 54 tahun mengatakan bahwa mereka membutuhkan sekitar 6GB paket data setiap bulannya. Jumlah ini sangat besar jika dibandingkan rata-rata penggunaan paket data bulanan secara global yang hanya 3,5 GB per bulan.

Jumlah ini juga diprediksi akan terus meningkat. Hal ini dikarenakan 90 persen dari para responden mengeluh untuk mendapatkan paket data internet lebih, untuk menunjang keseharian mereka.

Dalam survey ini juga ditemukan bahwa masyarakat Singapura banyak menghabiskan waktu di media sosial. Dan seperti kebanyakan negara lain, Facebook menjadi media sosial paling banyak dipakai oleh warga di Negeri Singa itu.

Selain Facebook, dua aplikasi lainnya, yakni WhatsApp dan YouTube jadi aplikasi yang paling banyak dipakai. [NC/HBS]

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI