Mantap! Google Assistant Bisa Bantu ‘Pesenin’ GoJek

Telset.id, Jakarta – Ada yang menarik dari layanan Google Assistant di Indonesia. Dalam acara “Google for Indonesia”, pihak Google mengatakan layanan asisten virtual tersebut bisa membantu pengguna untuk memesan ojek online GoJek dan juga mengecek kouta Internet.

Dalam presentasinya, VP of Engineering for Google Assistant Scott Huffman mengatakan bahwa melalui fitur tersebut pengguna bisa memesan aplikasi Gojek dengan hanya mengucapkannya saja.

Fitur yang bernama “Book a Ride” tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jika ingin memesan transportasi ‘ojol’ alias ojek online tersebut.

“Kami ingin pergi ke Galeri Nasional maka cukup katakan “Pesankan Gojek ke Galeri Nasional Indonesia,” ucap Scoot saat memamerkan fitur Book a Ride di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selasa (04/12/2018).

Sayangnya, saat ini fitur Book A Ride baru tersedia dalam bahasa Inggris. Tapi katanya, fitur berbahasa Indonesia akan segera menyusul untuk dihadirkan Google di asisten virtualnya itu.

Fitur Google Assitant yang kedua adalah hasil kerjasama antara Google dengan Indosat Ooredoo. Fitur yang akan muncul dalam waktu dekat tersebut akan mengintegrasikan pengguna supaya lebih mudah dalam mengecek kouta internet dan juga memonitor tagihan bulanan.

Menurut Ridzky Novasandro selaku Product Marketing Manager Google Assitant, fitur tersebut merupakan prototipe integrasi dengan Indosat yang dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol paket data mereka dengan cepat dan mudah.

“Ketika saya ingin mengetahui informasi tentang sisa paket data maka saya bisa mendapatkannya melalui Google Assistant,” ucap Ridzky.

Kedua fitur tersebut memang memberikan gambaran bahwa Google memiliki 3 pilar utama dalam membangun Google Assistant di Indonesia. Menurut Scoot dengan ketiga pilar tersebut pihaknya terus mengembangkan fitur di Indonesia.

“Kami memiliki 3 pilar utama yakni Semakin Bermanfaat, Semakin Indonesia dan Mudah diakses oleh semua orang,” ucap Scoot.

Seperti diketahui bahwa bulan April lalu Google Assistant telah meluncur di Indonesia dan hingga kini sudah jutaan orang menggunakan aplikasi tersebut.

Melalui Google Assistant sudah menggunakan aplikasi asisten virtual untuk saling berkomunikasi, mengikuti jadwal dengan menyetel alarm dan timer serta untuk menghibur diri dengan meminta lelucon.

“Anda bisa meminta lelucon kepada Google Assistant dan akan ada kejutan seru dari Assistant,” ujar Scoot. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI