Mantan Pentolan Android AOSP Gabung Yahoo

Jean Baptiste Quéru
Jean-Baptiste Queru

Jakarta – Satu lagi pentolan Google menyeberang ke sang rival, Yahoo. Jean-Baptiste Queru atau lebih dikenal dengan panggilan JBQ telah mengumumkan secara resmi bahwa dirinya kini telah menjadi punggawa baru Yahoo.

JBQ mengumumkan pengunduran dirinya dari Google pada bulan Agustus. Alasan mundurnya mantan pentolan Android AOSP (Android Open Source Project) dari Google hingga kini masih belum jelas.

Namun dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa JBQ kecewa dengan keputusan Google yang memenuhi permintaan Qualcomm untuk tidak merilis detil mengenai prosesor dan GPU Qualcom yang dipakai dalam Nexus 7.

Sebagai pentolan Android yang dikenal selama ini sebagai platform yang mengutamakan sistem open source, dan produk tersebut adalah produk Nexus, maka lumrah jika JBQ langsung kecewa dengan keputusan Google tersebut

Meski tidak ada keterangan resmi mengenai hal tersebut, namun sejumlah pihak yakin alasan kekecewaan itulah yang menjadi dasar JBQ memutuskan untuk hengkang dari Google.

Kini JBQ telah memutuskan untuk bergabung dengan sobat lamanya yang juga dulu bekerja untuk Google, ya siapa lagi kalau bukan si cantik Marissa Mayer yang kini menjadi CEO Yahoo.

Seperti dilaporkan androidauthority, Rabu (18/9), di perusahaan barunya ini, JBQ akan mengisi posisi Senior Principal Engineer Working on Mobile Apps. Menariknya, JBQ memilih Twitter sebagai media untuk mengumumkan status barunya.

Tweet JBQ

Hal ini menjadi menarik karena JBQ selama ini selalu memanfaatkan Google+ untuk mengumumkan segala update yang berhubungan dengan Android. Sepertinya pria berjanggut lebat ini sudah patah arang dengan Google, dan ingin menjauhkan diri dari segala produk buatan raksasa mesin pencarian itu. Tapi mungkin juga hal tersebut atas instruksi dari Yahoo, wallahualam.

Namun yang pasti, kahadiran JBQ di Yahoo bisa lebih meringankan beban Mayer untuk mendongkrak penampilan aplikasi mobile dari Yahoo yang saat ini masih belum bisa dibilang sukses. Kita tunggu aksi JBQ selanjutnya di Yahoo. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0