telset
spot_img

Mantan Bos Apple Ingin Beli BlackBerry

Mantan CEO Apple, John Sculley
Mantan CEO Apple, John Sculley

Jakarta – Anda masih ingat John Sculley? Ya, mantan CEO Apple yang disebut-sebut sebagai penyebab didepaknya Steve Jobs dari Apple. Meski dianggap gagal saat memimpin Apple, namun Sculley ternyata masih pede mengutarakan niatnya membeli BlackBerry.

Saat menggantikan Jobs pada pertengahan tahun 80-an, Sculley dinilai sebagai CEO Apple yang gagal. Selama dia memimpin, performa Apple justru terus menurun. Sculley akhirnya diganti oleh beberapa CEO berikutnya, hingga akhirnya Jobs kembali ditunjuk sebagai CEO Apple.

Kini setelah sempat menghilang, Sculley mulai tampil dan memberikan pendapatnya mengenai keterpurukan BlackBerry. Menurutnya, dia adalah fan BlackBerry sejak lama. Ia menyatakan bahwa BlackBerry memiliki masa depan yang cerah, asal dipegang oleh orang-orang yang berpengalaman.

“Satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah, BlackBerry masih punya masa depan cerah, tapi tanpa orang-orang yang berpengalaman menjalankan bisnis semacam ini, dan tanpa rencana bisnis strategis, akan sangat menantang,”

“Siapapun yang membelinya harus punya sebuah rencana strategis yang sangat hebat dan bisa diwujudkan, dan dibutuhkan tim berpengalaman untuk melaksanakan rencana tersebut,” kata Sculley yang dikutip dari PhoneArena, Sabtu (26/10).

Seperti diketahui, BlackBerry telah mencapai kesepakatan dengan Fairfax Financial Holdings, namun BlackBerry masih bisa menerima tawaran lain yang lebih baik dari perusahaan lain. Dari informasi selama ini, beberapa perusahaan telah melakukan penawaran, seperti Google, Cisco, dan Lenovo.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0