telset
spot_img

Manfaatkan Suhu Minuman untuk Isi Baterai Ponsel

onEpuck
onEpuck

Jakarta – Smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan. Sangat menjengkelkan jika saat beraktivitas, baterai ponsel Anda habis. Dewasa ini, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi daya ponsel, termasuk dengan memanfaatkan energi kalori atau panas.

Konsep menggunakan pemindahan panas untuk menghasilkan energi telah dilakukan oleh Epiphany Labs’ onE Puck yang mulai dijual di situs Kickstarter. Produk ini tampak seperti kepingan bola hoki dengan satu sisi berwarna biru dan sisi yang lain dengan warna merah. The onE Puck dapat digunakan untuk perangkat iOS dan Android.

Untuk menghasilkan listrik, Anda harus memiliki sesuatu yang panas atau dingin. Bila Anda sedang minum secangkir kopi yang hangat, letakkan cangkir Anda di sisi yang merah. Namun, jika Anda memiliki sesuatu yang dingin seperti segelas soft drink dengan es batu, letakkan di sisi yang biru. Energi suhu minuman tersebut akan ditransfer dalam bentuk listrik ke dalam ponsel Anda.

Perangkat ini masih berupa konsep dan memerlukan dana untuk mewujudkannya. Epiphany akan mencari investor yang mau mendanai proyeknya ini sebesar USD 100 ribu. Saat ini mereka baru berhasil mengumpulkan USD 25 ribu.

Jika Anda ingin tertarik dengan ide ini, kunjungi situs Kickstarter dan ada pilihan untuk menyumbangkan USD 150 dollar. Anda akan mendapatkan satu unit Epiphany the onE Puck seharga USD 99, biaya pengiriman gratis, t-shirt, dan stiker.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0