Main Pokemon Go Bisa ‘Pengganti’ Nge-gym

Telset.id, Jakarta – Jika Anda bermain Pokemon GO dan merasakan bahwa langkah kaki perharinya meningkat dari 3.000 langkah menjadi 15.000 langkah, jangan heran karena pemain lainnya yang “niat” pun begitu. Game baru yang populer ini memang berbeda daripada game lainnya, kenapa? Karena game ini menyuruh kita berjalan kaki untuk dapat menangkap Pokemon di berbagai tempat.

pokemongoexercise

Pokestops dan Gym misalnya yang hanya bisa diakses jika kita mengunjungi tempat tersebut secara nyata. Contoh lainnya adalah inkubasi telur yang juga membutuhkan “jalan kaki” untuk bisa dibuka. Dan tugas yang paling penting yang harus dilakukan tentu saja adalah menangkap Pokemon itu sendiri.

Ya meskipun ada beberapa Pokemon yang hadir di dalam rumah kita yang membuat kita tidak usah cape berjalan jauh, tapi hanya jenis Pokemon biasa saja yang bisa ditangkap (kebanyakan).

Sekarang pertanyaannya adalah, berapa jumlah kalori yang berhasil dibakar ketika bermain Pokemon GO? Kebanyakan orang apakah mereka yang bermain Pokemon GO atau tidak, membakar kalori antara 50 sampai 200 kalori per mil ketika berjalan.

Tentu jumlahnya bervariasi tergantung berat badan dan keepatan Anda berjalan. Jika dipukul rata, seseorang yang berjalan dengan kecepatan konstan akan membakar sekitar 100 kalori per mil.

Nah, Pokemon GO tidak bisa menghitung dalam mil, melainkan menggunakan sistem metrik. Tapi manusia dapat berjalan dengan kecepatan sekitar 5 km/h. Pada tabel di bawah ini, Anda dapat melihat berapa persisnya kalori yang dibakar ketika bermain Pokemon GO.

Kalori yang Terbakar
Inkubasi Telur (2 km) = 25 menit 125 kalori
Inkubasi Telur (5 km) = 1 jam 300 kalori
Inkubasi Telur (10 km) = 2 jam 600 kalori
Berlari Level 1 (10 km) = 2 jam 600 kalori
Berlari Level 2 (100 km) = 20 jam 6.000 kalori
Angkat Besi 1 jam 440 kalori
Aerobik 1 jam 480 kalori
Berenang 1 jam 510 kalori
Duduk Tidak berarti

Jika dilihat mungkin bermain Pokemon GO tidak terlalu efektif jika dibanding mengikuti kelas gym. Tapi menjadi hal yang sangat membantu bagi kita yang lebih memilih bermain Pokemon GO daripada berkunjung ke gym.

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI