telset

Mahendra Siregar: Nilai Ekspor Konten Digital Indonesia USD 6,5 Miliar

Jakarta – Disela acara pembukaan Indonesia ICT Award 2011 yang berlangsung selama dua hari ini, Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar mengatakan bahwa banyak produk-produk Indonesia yang diekspor dan mendapat perhatian khusus.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Oktober di Jakarta Convention Center ini turut menghadirkan pengembang aplikasi lokal, mahasiswa dan pelajar serta para pebisnis profesional. Sebanyak 212 profesional kelompok ikut memeriahkan acara ini dan 216 lembaga profesional.

Mahendra mengatakan bahwa ada ukuran yang pasti bahwa produk Indonesia dipandanga, khususnya dalam hal perangkat mobile dan konten digital.

Salah satu ukuran nilai ekspor Indonesia adalah mendekati USD 200 miliar. Bahkan hanya ada 20 negara di dunia yang mampu menembus angka ekspor tesebut, ujar Mahendra Siregar. Ia pun menambahkan bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi negara ke 21 yang akan menembus angka tersebut.

Dalam peringkat dunia pun, dalam pasar mobile dan konten digital, Indonesia menduduki peringkat 29 eksportir terbesar. Sangat besar nilai eksportir kita, menyentuh USD 6,5 miliar dan USD 11 miliar untuk importir, ucap Mahendra. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0