telset

Macbook dan iPad Kuasai Pasar Gadget Global

Jakarta– Apple sudah memberi jawaban atas rasa penasaran banyak orang mengenai acara pada tanggal 12 September dengan meluncurkan iPhone 5. Selain itu, vendor asal Amerika Serikat ini juga membeberkan sejumlah fakta seputar perangkatnya.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone 5 yang terangkum lewat live blog yang terangkum dari Engadget, Kamis (14/9), telsetNews temukan pernyataan dari CEO Apple,  Tim Cook, yang mengatakan bahwa Apple memiliki 380 toko di 12 negara. Apple pun telah menambahkan 1 toko yang bertempat di Swedia.

Nama Apple seperti memiliki magnet sendiri bagi para pengguna gadget di seluruh dunia. Apple pun menghitung jumlah pengunjung yang datang ke toko Apple sejak April hingga Juni 2012. Dalam waktu dua bulan saja, sudah ada sekitar 83 juta orang yang datang.

Penjualan Macbook pun termasuk gemilang, laptop keluaran Apple bahkan menjadi nomor satu di negaranya. Berdasarkan data yang mereka himpun, populasi Macbook di dunia mencapai 27 persen dengan peningkatan jumlah penjualan sebesar 15 persen setiap tahunnya.

Bukan hanya Macbook yang berhasil mencuri perhatian. iPad pun turut menuai kesuksesan. Bayangkan, tahun lalu saja penjualan iPad mencapai 62 persen. Tahun ini pun menjadi tahun yang menggembiarakan bagi perushaaan yang digawangi Tim Cook. Penjualan iPad meningkat hingga 68 persen dengan total 17 juta unit iPad yang terjual.

Bila di total, sistem operasi milik Apple telah menemani 400 juta device di seluruh dunia. Penjualan Apple benar-benar mengaggumkan. Tetapi kami belum dapat memprediksi bagaimana nasib iPhone 5 nantinya. Kita lihat saja, apakah akan sesukses iPad dan Macbook. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0