Mac OS Juga akan Dilengkapi Siri?

Telset.id, Jakarta – Saat ini voice assistant Siri memang masih hanya hadir untuk iOS di perangkat iPhone saja. Namun sepertinya hanya masalah waktu saja kita akan bisa melihat Siri dihadirkan pada perangkat Mac OS.

Konsep voice assistant awalnya memang dirancang untuk perangkat mobile, khususnya yang tidak dilengkapi keyboard fisik untuk memudahkan pengoperasian. Namun Apple nampaknya ingin mengubah konsep tersebut, karena voice assistant akan hadir pada perangkat Apple lainnya.

Spekulasi ini muncul setelah beredar dua screenshot yang menunjukkan Apple sedang mengerjakan Siri untuk Mac OS X 10.12. Menariknya, Siri juga akan mendapatkan ikon baru.

Siri di Mac OS

Jika dulu ikon Siri yang sering kita lihat berupa microfon standar, dock ikon Siri di layar berbentuk gelombang suara berwarna-warni yang diletakkan pada bagian bawah layar. Desain baru ikon Siri ini nampak cukup keren, dan bisa saja menggati ikon Siri di iOS juga.

Namun anehnya, ada screenshot lain yang menunjukkan Siri hanya berupa tulisan di menu bar, di samping Spotlight search. Sebenarnya tidak perlu memiliki dua lokasi yang berbeda untuk Siri, karena akan lebih menguras baterai.

Siri di Mac OS 2

Meski begitu, kabar ini tetap menarik karena kita akan melihat apa yang dibisa dilakukan Siri pada Mac, dan bagaimana terhubung dengan iOS. Nantinya Anda akan bisa memberikan berbagai perintah pada Mac, layaknya seperti di iPhone. [HBS]

 

SourceMacrumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI