telset

Lumia 940 XL Muncul di Benchmark Test, Gunakan Snapdragon 810

lumia-940-xl-benchmarkJAKARTA – Microsoft dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan dua smartphone Lumia high-end andalannya akhir tahun ini. Dan sementara perusahaan sendiri belum mengkonfirmasi spesifikasi handset ini, sudah beredar kabar yang menyebutkan smartphone ini akan didukung oleh prosesor terbaru Qualcomm.

Kabar itu beredar setelah Lumia 940 XL terlihat muncul di GFXBench, yang memperlihatkan smartphone Microsoft mendatang ini akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 810.

Keputusan Microsoft untuk menggunakan Snapdragon 810 memang menjadi pertanyaan. Apalagi mengingat isu overheating yang belakangan melanda chipset ini. Namun, Microsoft sepertinya memiliki alasannya sendiri.

Kembali ke saat di mana kontroversi mengenai isu overheating dari Snapdragon 810 merebak dan menjadi pemberitaan, Qualcomm mengumpulkan sejumlah mitranya dan membuat mereka menegaskan kembali komitmennya terhadap 810 dalam postingan blog. Microsoft adalah salah satu mitra itu dan ini secara tidak langsung mengisyaratkan kesiapannya menggunakan Snapdragon 810 di badan flagship Lumia berikutnya.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (30/6/2015), benchmark GFXBench juga menunjukkan bahwa Lumia 940XL memiliki layar resolusi Quad HD, 1.440 × 2.560, dengan setidaknya RAM 1.5GB dan penyimpanan internal 16GB.

Sementara di sektor kamera, perangkat Windows Phone ini kabarnya akan dibekali sensor 20 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan.

Belum diketahui apakah akan terjadi perubahan dalam hal spesifikasi sebelum Microsoft mulai memproduksi Lumia 940XL secara massal nantinya. Sejauh yang diketahui, benchmark ini dilakukan pada prototipe tahap awal dan sejak itu perusahaan telah membuat perubahan yang tak terhitung jumlahnya untuk perangkat secara keseluruhan.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai kapan tepatnya Microsoft akan meluncurkan handset Lumia baru tahun ini. So, kita tunggu saja. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0