Lumia 920 Puncaki Populasi Smartphone Windows Phone

Lumia 920
Lumia 920

Jakarta – Setelah Windows Phone 8 diumumkan, berbagai vendor berbondong-bondong menggunakan sistem operasi tersebut. Dan setelah beberapa bulan berjalan, smartphone dengan populasi tertinggi yang mengadopsi Windows Phone 8 adalah Nokia Lumia 920.

Lumia 920 merupakan perangkat andalan dari Nokia. Menurut data statistik yang dikumpulkan AdDuplex, Lumia 920 memang menjadi smartphone Windows Phone 8 yang paling popular sejauh ini. Posisinya memimpin di angka 13,1 persen diantara seluruh perangkat Windows Phone.

Yang paling mengejutkan, tiga posisi teratas diduduki oleh seri Lumia yakni Lumia 710 yang mengambil porsi 12,1 persen dan Lumia 800 yang mengambil porsi 11,2 persen. Sementara HTC dengan seri 8X hanya mendapatkan market share sebesar 4,8 persen.

Dikutip telsetNews dari wpcentral, Selasa (7/5), bila dikategorikan berdasarkan merek, Nokia juga tetap mengungguli yang lain, dengan mendominasi di angka 80,2 persen, meninggalkan HTC yang kebagian pasar 13,7 persen.

Sementara Samsung ternyata tidak seberuntung seperti saat mereka menggunakan Android. Raksasa asal Korea Selatan hanya berhasil memiliki market share sebesar 4,5 persen di pasar Windows Phone. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0