telset

Lumia 920 dan 820 Resmi Sambangi Indonesia

Jakarta – Setelah resmi dirilis pada November lalu, Nokia akhirnya resmi meluncurkan ponsel berbasis Windows Phone 8 pertamanya, Lumia 920 dan Lumia 820 di Indonesia.

Kedua perangkat smartphone Nokia Ini adalah ponsel berbasis Windows Phone 8 pertama yang dijual oleh Nokia di Indonesia. Disebutkan, saat ini persaingan tidak hanya terjadi diantara produsen ponsel, tapi juga sudah mengarah ke perang platform.

“Sekarang persaingannya sudah masuk ke perang platform bukan lagi perang hardware saja. Windows phone 8 adalah core platform dari Nokia secara keseluruhan,” kata Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia, di sela acara peluncuran kedua ponsel tersebut, di Senayan City, Jakarta, Selasa (4/12).

Ia menyebutkan, Nokia lumia 920 menawarkan semua yang ada di perangkat ponsel kelas premium. Mulai dari desainnya yang berbeda dari seri sebelumnya, material yang digunakan juga istimewa, yakni dari bahan pollycarbonate. Selain itu, layarnya juga sudah dilapisi dengan gorila glass.

Sementara itu, Andreas Diantoro, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia menambahkan, Nokia saat ini masih sebagai brand yang sangat kuat di Indonesia. Oleh sabab itu, kekuatan Nokia tersebut diyakininya dapat berdampak positif bagi pertumbuhan platform Windows Phone 8 di Indonesia.

“Dengan menggandeng Nokia, kami yakin pertumbuhan sistem operasi ini akan meningkat sekitar 50 sampai 100 persen. Ekspektasi kami meningkat tajam karena ini most smartphone. Kami sudah bekerja sama lebih dari 3 tahun,” jelasnya.

Kali ini Nokia memang sangat menekankan stretegi untuk mengembangkan ekosistem Windows Phone di Indonesia. Andreas pun mengakui bahwa semakin banyak orang yang mencoba Windows Phone 8 maka akan semakin banyak orang yang jatuh cinta.

Masih di tempat yang sama, Produk Manager Nokia Indonesia, Anvid Edian, mengatakan keunggulan kamera Lumia 920 yang menggunakan teknologi pureview seperti Nokia 808 menjadi senjata utama Nokia menggaet pelanggan.

“Kualitas teknologi Pureview yang dibawa ke Windows Phone 8 menjadi salah satu kelebihan kedua ponsel kami. Hasil objek foto yang dihasilkan menjadi lebih terang,” ucapnya menerangkan.

Untuk pertama kalinya di dunia, tambah Anvid, kamera pada smartphone dibenamkan optical image stabilization sehingga gambar yang dihasilkan saat mengambil objek tampak lebih tajam dan stabil. Kamera ini juga diklaim sebagai the best in low light yang mampu menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Daya tarik Lumia juga terletak di user interface yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Dengan menggukan desain Live Tiles, ikon-ikon pada halaman muka akan tampil seperti lantai yang bergerak secara live. Dengan menggunakan Live Tiles, pengguna tidak perlu membuka aplikasi satu halaman penuh. Cukup lihat updatenya di ubin pada halaman muka.

Andreas juga membandingkan Windows Phone 8 dengan sistem operasi lain seperti Android yang sangat terbuka dengan aplikasi dan Apple yang sangat tertutup dengan aplikasi. “Windows Phone ada di tengah-tengah dan akan memberikan jalan masuk kepada developer aplikasi dan pengalaman terbaik bagi pengguna,” pungkasnya.

Untuk saat ini, Lumia 920 tersedia dalam pilihan warna kuning, merah, putih, dan hitam dengan harga Rp 6,499 juta dan Lumia 820 dijual dengan harga Rp 4,999 juta. Namun, peminat Lumia 920 dan Lumia 820 akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk potongan harga bila memesan lewat layanan pre-order. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0