telset

LTE Dorong Pertumbuhan Data Hingga 200% di 2013

Ilustrasi 4G LTE
Ilustrasi 4G LTE

Jakarta – Dipercepatnya penggelaran jaringan 4G LTE di beberapa negara, ABI Research memperkirakan akan terjadi lonjakan lalu lintas mobile data sebesar lebih dari 200% pada tahun 2013.

ABI Research melaporkan, pada tahun 2012, lalu lintas mobile data tercatat total 13.412 petabyte ( Petabyte = 1 juta gigabyte atau 1.000 terabyte). Jumlah tersebut meningkat sekitar 69% dibandingkan 2011.

Seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Rabu (20/3), ABI Research memperkirakan di tahun 2013 ini akan terjadi ledakan angka penggunaan data. Lalu lintas  data global diprediksi akan mengalami pertumbuhan hingga mencapai 207% pada tahun 2013, karena penggelaran jaringan 4G LTE.

Pesatnya pertumbuhan itu didorong oleh kecepatan teknologi LTE untuk download aplikasi, streaming konten dan keseluruhan penggunaan data, sehingga jumlah data akan meningkat secara eksponensial.

Hal ini pasti akan menjadi trend untuk sementara waktu, karena beberapa negara yang menjadi pasar utama mulai menggelar layanan LTE, seperti di India dan China.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0