Logitech Washable K310, Keyboard Anti Air Bisa Dicuci

Logitech Washable Keyboard K310
Logitech Washable Keyboard K310

Jakarta – Siapa yang sangka ternyata lebih banyak bakteri di peralatan komputer Anda dibandingkan dengan kloset toilet. Ya suka atau tidak suka, memang begitulah kenyataannya. Namun kini Logitech menawarkan solusinya dengan ‘Washable Keyboard K310’ yang tahan terhadap air.

Salah satu perangkat komputer yang paling banyak bersentuhan dengan tubuh adalah keyboard. Tidak jarang bagi masyarakat ibukota dengan kesibukan yang ekstra untuk melakukan segala hal di depan komputer, termasuk ketika menyantap makan siang.

Namun, bagaimana jika air minum, soda, atau cairan lain tumpah dan membasahi keyboard Anda? Bila Anda menggunakan keyboard K310, kepanikan Anda akan teratasi karena perangkat ini diciptakan untuk tahan air. Bukan hanya itu, Anda pun bisa mencuci keyboardnya agar menjadi bersih kembali.

“Pastikan penutup USB-nya digunakan sebelum dicuci,” jelas Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia di acara peluncuran ‘Washable Keyboard K310’, Jakarta, Selasa (5/3).

Keyboard K310 memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh keyboard lainnya, Salah satu yang terlihat adalah desainnya yang retrochic dengan paduan warna abu-abu dan putih. Posisi tombolnya juga lebih tinggi untuk mempermudah pengetikan.

Selain itu, ada 120 lubang untuk jalan keluar air yang terletak di belakang keyboard. “Permukaannya juga terbuat dari polytetrafluroethylene atau material yang digunakan oleh penggorengan anti lengket agar air mudah mengalir,” imbuh Kurniadih.

Untuk terhindar dari hal yang dapat merusak keyboard  seperti K310 yang hanya boleh direndam selama 5 menit dengan kedalaman 30 sentimeter dan suhu air di bawah 50 derajat celcius. Pengeringannya juga disarankan agar dilakukan secara natural, tidak menggunakan pengering rambut.

Satu lagi, Kurniadih juga memperingatkan untuk tidak menggunakan cairan alcohol dan cairan asam. Sebagai awalan, keyboard anti air ini masih menggunakan kabel karena kebutuhan utamanya adalah askesoris yang dapat dipindahkan.

“Tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan keyboard anti air dengan teknologi wireless,” pungkas Kurniadih.[lkh/hbs]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0