LiquidKeyboard Permudah ’‘Ngetik’™ di Touchscreen

Jakarta – Sebagaian orang pasrti pernah mengalami masalah saat pertamakali mengetik dengan menggunakan tablet baru. Ukuran tuts-nya yang kecil terkadang membuat orang tak sengaja menekan dua tuts sekaligus dalam sekali tekan. Karena memang di layar touchscreen, perangkat keyboard-nya sangat terbatas ukurannya, walaupun layarnya cukup besar.

Saat ini UTS Information Technology sedang mengembangkan LiquidKeyboard. Sebuah keyboard virtual untuk tablet atau ponsel layar besar yang bisa menyesuaikan tata letak keyboard sesuai dengan posisi dan ukuran jari manusia.

Bila keyboard virtual kebanyakan bersifat statis dalam bentuk tampilannya, yang satu ini bersifat dinamis dan akan mengikuti posisi jari pengguna.

Sistem kerjanya, ketika empat jari Anda diletakkan di atas layar, otomatis LiquidKeyboard akan menyesuaikan posisi tombol sesuai dengan posisi jari dengan format QWERTY-nya.

Ukuran tombol virtual yang ada juga akan disesuaikan dengan ukuran jari Anda sehingga bagi yang berjari besar tidak akan kuatir akan masalah tombol yang kecil. Posisi keyboard QWERTY yang ada mengikuti sebuah keyboard dengan posisi yang terbagi dua untuk tangan kanan dan kiri.

Jadi semua jari di kedua tangan Anda bisa dipergunakan dengan efektif. Walaupun begitu, ternyata mengetik di layar touchscreen tak senyaman mengetik di papan keyboard sungguhan. Karena kita harus menggunakan perasaan agar layar tak cepat rusak. [tsn/ hbs]{jcomments on}

 

 

Previous articleThanko Camera, Kecil-kecil Cabe Rawit
Next articleSamsung Beberkan Roadmap Tablet Masa Depannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here