LinkedIn Gelontorkan Rp 873 Miliar Akuisisi Pulse

LinkedIn Pulse
LinkedIn Pulse

Jakarta – Situs jejaring sosial bagi para profesional, LinkedIn akhirnya mengkonfirmasi pembelian Pulse, perusahaan pembuat aplikasi mobile news reader senilai USD 90 juta atau sekitar Rp 873 miliar.

Wakil Presiden Senior LinkedIn Deep Nishar mengatakan, bahwa langkah ini dipercaya bisa membuat LinkedIn menjadi salah satu tempat utama berkumpulnya para profesional dengan berbagai kebutuhan.

“Kami percaya bahwa LinkedIn bisa menjadi sebuah platform utama bagi para profesional untuk mengonsumsi berbagai konten,” ujar Nishar seperti yang telsetNews kutip dari The Verge, Jumat (12/4).

Saat ini Pulse telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna dan 750 mitra publikasi di seluruh dunia. Pulse sebelumnya dikabarkan telah sempat terlibat pembicaraan dengan beberapa perusahaan besar, seperti Yahoo, Microsoft, Gannett, dan Amazon. Namun Pulse akhirnya, lebih memilih LinkedIn.

Pihak LinkedIn menyatakan, Pulse tidak akan ditutup. Selanjutnya LinkedIn akan menarik konten dari layanan Pulse untuk memberikan keuntungan bagi 200 juta anggotanya dan 155 juta pengunjung bulanan.

Dengan pembelian ini, LinkedIn diprediksi memperluas layanannya, dari sebelumnya situs yang hanya menyediakan jaringan bisnis profesional, menjadi situs yang menyediakan laman internet yang memberikan info-info terbaru bagi para profesional dan pelaku-pelaku bisnis

“LinkedIn akan menjadi tempat dimana para publisher datang dan membagikan konten mereka kepada para profesional,” ucap Nishar menerangkan.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0