LINE Tembus 500 Juta Download di Google Play

Telset.id, Jakarta – Line memang sebelumnya lebih populer di Asia. Namun beberapa tahun terakhir, aplikasi messaging asal Jepang ini semakin populer di Eropa dan Amerika. Terbukti, Line kini tercatat telah menembus 500 juta download di Play Store.

Keberhasilan Line menembus angka 500 juta download di Play Store ini, membuat aplikasi besutan NHN Corporation ini masuk jajaran aplikasi top yang paling banyak diunduh, termasuk Dropbox, Instagram dan Skype.

Sementara dari sisi jumlah pengguna, Line dilaporkan memiliki 700 juta pengguna hingga akhir tahun lalu. Seperti banyak aplikasi messaging lainnya, Line juga terus mengembangkan layanannya dengan fitur-fitur baru yang menarik.

Line 500 juta download

Selain menawarkan stiker-stiker ikonik yang menjadi fitur andalannya, Line juga dapat melakukan panggilan suara dan video chatting, serta fitur penyimpanan foto dan video.

Dua rival utamanya, Messenger dan WhatsApp, yang sama-sama dimiliki oleh Facebook, masing-masing memiliki 900 juta dan 1 miliar pengguna. Kedua aplikasi ini juga memiliki lebih dari 1 milyar download.

Meski masih sedikit tertinggal, namun Line masih memiliki potensi untuk menembus dominasi kedua aplikasi messaging milik Facebook tersebut. Apalagi Line kini berhasil melakukan ekspansi ke pasar Eropa dan Amerika, yang membuatnya bisa semakin merengkuh banyak pengguna baru.

Yang pasti, keberhasilan menembus 500 juta download ini sudah menjadi prestasi yang luar biasa bagi Line. Well, apakah Anda salah satu pengguna Line? [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here