LINE dan Tencent Kongsian Bikin Mobile Payment di Jepang

Telset.id, Jakarta  – Tencent akan bekerja sama dengan LINE menyediakan layanan pembayaran mobile atau mobile payment bagi para pedagang mikro di Jepang yang menjual produk kepada wisatawan China.

Kerja sama tersebut menawarkan layanan serupa dengan layanan dari Yahoo Japan dan Softbank Group, yang belum lama ini menggalang kemitraan dengan Alibaba Group Holdings.

Dilansir Nikkei Asian Review, perusahaan-perusahaan Jepang mengajak kerja sama perusahaan China dengan harapan bisa memanfaatkan jumlah pengguna untuk memperluas jaringan.

LINE akan meminjamkan terminal yang kompatibel dengan WeChat Pay pada pertengahan Desember 2018 di restoran dan toko kecil maupun menengah yang belum menggunakan LINE Pay.

Khusus layanan pembayaran mobile, kemungkinan baru bisa digunakan pada tahun depan. Dengan layanan baru itu, penjaga toko harus memasukkan total nilai transaksi ke terminal ber kode QR.

Pelanggan lalu memindai kode menggunakan ponsel  untuk membayar via layanan pembayaran yang disediakan oleh LINE atau Tencent. Biaya transaksi akan dihilangkan hingga Juli 2021.

Pihak LINE mengaku melakukannya untuk meningkatkan efisiensi sekaligus membantu toko kecil yang kesulitan untuk mendapatkan untung dari turis China yang datang ke Jepang.

Tahun lalu, sekitar 7,35 juta turis China datang ke Jepang. Angka itu naik tiga kali lipat ketimbang tiga tahun sebelumnya. Layanan pembayaran mobile juga bisa menarik animo mereka. [BA/HBS]

Sumber: Asia Nikkei

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0