Line Bakal Luncurkan Smartphone?

Takeshi Idezawa
Takeshi Idezawa

JAKARTA – Sukses sebagai platform aplikasi pesan instan, Line dikabarkan tengah menyiapkan rencana baru. Demi memperluas pangsa pasar, perusahaan yang memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia dikabarkan akan merilis sebuah ponsel.

Direktur Utama Line, Takeshi Idezawa yang dalam wawancara dengan Wall Street Journal seperti dikutip telsetNews, Selasa (7/4/2015), mengaku tengah mempertimbangkan rencana untuk merilis smartphone Line.

Meski begitu Takeshi mengaku belum memiliki rencana untuk memproduksi ponsel dan Line pun tidak tertarik untuk menjadi produsen hardware. Minimnya pengalaman sebagai produsen hardware menjadikan Line akan tetap berfokus sebagai pembesut perangkat lunak.

Bukan berarti tidak ada kemungkinan bagi perusahaan asal Jepang ini untuk menggaet perusahaan lain untuk mengembangkan ponsel khusus Line. Mengingat strategi serupa juga pernah dilakukan oleh Facebook saat merilis ponsel pintar.

Line yang saat ini memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia dilaporkan memiliki pendapatan mencapai US$ 656 juta sepanjang 2014. Hal tersebut menjadikan Line sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang tumbuh pesat di seluruh dunia.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0