Bos Apple: 30% Pembeli iPhone Adalah Pengguna Android

Apple-AndroidJAKARTA – Persaingan antara Apple dan Android selalu menarik untuk diikuti, karena terkadang dibumbui oleh pernyataan mengejutkan dari kedua belah pihak. Seperti yang baru saja diungkapkan CEO Apple, Tim Cook, yang menyebutkan sekitar 30% dari total pembeli iPhone di kuartal lalu adalah mantan pengguna Android.

Pernyataan itu disampaikan Cook saat mengumumkan laporan keuangan Apple di kuartal keempat 2015.  Menurutnya, hampir sepertiga atau sekitar 30% dari total pembeli iPhone di kuartal keempat lalu merupakan mantan pengguna smartphone berbasis Android.

Cook menambahkan, bahwa para pengguna Android yang hijrah ke iPhone di kuartal ini merupakan yang tertinggi untuk periode tiga bulanan sejak Apple mencatat statistiknya sekitar 3 tahun yang lalu.

Sayangnya, suksesor Steve Jobs itu tidak mengungkapkan secara jelas alasan mengapa para fans Android akhirnya berpaling ke iPhone. Cook hanya mengatakan sangat yakin akan semakin banyak lagi pengguna Android yang akan beralih menjadi iPhone fanboy.

Pihak Apple sendiri memang telah melakukan kampanye pemasaran secara agresif agar pengguna smartphone Android berpindah ke iPhone. Selain menggoda pengguna Android dengan program trade-in, Apple juga merilis aplikasi “Move to iOS” di Play Store untuk membantu migrasi data dari perangkat Android ke iOS.

Well, bagaimana dengan fans Android di Indonesia, apakah juga banyak yang hijrah ke iPhone? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI