telset

LG Tuding Samsung Tiru Teknologi ‘Pelacak Mata’

Fitur Smart Scroll/ Pause di Galaxy S4
Fitur Smart Scroll/ Pause di Galaxy S4

Jakarta – LG dan Samsung kembali berseteru. Kali ini kedua raksasa Korea itu saling klaim soal teknologi eye tracking atau pelacak mata yang ada di smartphone terbaru Samsung Galaxy S4.

LG mengklaim sebagai pemilik teknologi pelacak mata dengan mengatakan bahwa pihaknya telah mematenkan teknologi pengenalan mata tersebut pada Agustus 2009.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap melaporkan, LG akan segera melakukan investigasi untuk mengetahui kemungkinan adanya pelanggaran paten teknologi oleh pihak Samsung.

Merespon tudingan tersebut, pihak Samsung membantah telah melakukan pelanggatan paten seperti yang dituduhkan oleh LG. Menurut Samsung, perusahaannya memiliki teknologi serta metode yang berbeda, dan bukan hasil jiplakan.

Teknologi pengenalan mata yang disengketakan ini memang menjadi fitur andalan di masing-masing produk kedua perusahaan tersebut. LG telah membenamkan teknologi ini di Optimus G Pro dengan nama ‘Smart Video’. Sementara Samsung menggunakannya di Galaxy S4 dengan sebutan ‘Smart Pause’.

Teknologi ini memungkinkan penggunanya bisa menghentikan sementara (pause) video secara otomatis saat mata pengguna tidak sedang melihat ke layar. Pengguna dapat memutarnya kembali dengan cara kembali melihat ke layar.

Seperti dilansir slashgear, Rabu (20/3), LG saat ini dikabarkan sedang mengajukan permohonan paten teknologi pengenalan mata lainnya yang bisa mendeteksi ketika pengguna tidak melihat layar.

LG dan Samsung memang sama-sama sedang gencar bersaing menguasai pasar smartphone dengan perangkat terbaru mereka, Optimus G Pro dan Galaxy S4. Kedua smartphone flagship tersebut akan mulai dipasar secara  global pada April mendatang.[HBS]
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0