LG Rilis Charger Tanpa Kabel

Jakarta – Pernah kehilangan chargeran ponsel Anda? Bingung mau pinjam kemana karena setiap produsen mengeluarkan jenis charger yang berbeda-beda. Namun tidak lama lagi masalah ini bisa terpecahkan, karena LG akan merilis pengisi daya ponsel dengan tipe wireless.

LG Wireless Charging Pad, adalah alat untuk mengisi ulang baterai ponsel Anda dengan system wireless. Jadi tidak perlu kabel lagi yang berbelit-belit. Caranya gampang, tinggal taruh saja di atas benda tersebut.

Dengan bantuan penutup belakang yang sudah mengusung teknologi wireless charger ini maka kita bisa isi ulang baterai tanpa sambungan kabel. Cukup mudah. Tetapi sayangnya menurut berita yang dilansir dari Lgnewsroom dikutip Telsetnews, Rabu (23/3), teknologi baru ini hanya berlaku pada ponsel yang sudah memiliki tambahan logo “Qi”. Berarti ponsel Anda sudah bisa diisi ulang tanpa kabel melalui base station yang juga harus berlogokan “Qi”.

Saat ini, teknologi “Qi” ini masih dibatasi untuk semua ponsel yang punya daya konsumsi listrik tidak lebih dari 5 watts saja dan sejauh ini sudah banyak juga produsen ponsel yang bekerja sama seperti Sanyo, Philips, Nokia dan lainnya.

WCP-700 punya fitur visual, audible dan tactile. Fungsinya bila kita meletakkan ponsel ke atas pad ini, otomatis Anda bisa mendengar suara atau lampu LED bahkan getaran untuk memastikan bahwa ponsel Anda siap diisi ulang. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada keterangan harga dan tidak tahu apakah Wireless Charger ini juga bisa digunakan untuk ponsel dengan fitur tersendiri lainnya atau tidak. [tsn/ hbs]{jcomments on}

 

Previous articleDilema Playbook di Pasar Tablet
Next articleGoogle Danai USD 1 Juta Penelitian Online Snooping

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here