telset

LG Produsen Ponsel Terbesar Kedua di Amerika Serikat

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – LG kembali berhasil mempecundangi Apple di kandangnya sendiri sebagai produsen handset terbesar kedua di Amerika Serikat (AS). LG menguasai 13% pangsa pasar di AS.

Menurut laporan terbaru yang dirilis lembaga riset, Counterpoint Research, hingga akhir tahun 2012 lalu, vendor ponsel asal Korea Selatan itu telah berhasil menjual 55 juta unit handset.

Dengan menguasai 13% pangsa pasar handset di AS, LG kini berada diposisi kedua di atas Apple yang menguasai 12% pangsa pasar. Sementara posisi puncak masih dikuasai Samsung dengan market share 33%.

Keberhasilan LG ‘mendongkel’ Apple di posisi kedua dalam pasar handset di AS,  berkat larisnya penjualan ponsel vendor tersebut di saat liburan Natal 2012 lalu. Demikian seperti dilansir The Next Web, Selasa (22/1).

LG sukses dengan mengandalkan beberapa handset yang populer di pasaran, seperti misalnya LG Nexus 4 dan LG Optimus G, yang dilaporkan terjual sebanyak 1 juta unit dalam waktu empat bulan sejak diluncurkan.

Pihak LG mengklaim bahwa smartphone buatannya seperti LG Optimus G sangat laku di wilayah Amerika Bagian Utara. Namun hingga kini masih belum diketahui berapa keuntungan yang berhasil dikantongi LG dari hasil penjualan handsetnya.

Data tersebut baru bisa diketahui setelah nanti LG memberikan laporan keuangannya yang biasanya dipublish pada akhir Januari ini. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0