LG Perkenalkan Jajaran Produk Inovatif Bagi Pasar B2B

2rezizeJAKARTA – Pabrikan asal Korea Selatan ini menyatakan siap melebarkan sayapnya berekspansi ke pasar produk elektronik bagi kebutuhan komersial (Business to Business).

Beriring dengan berbagai varian inovatif yang disiapkan, LG pun memperkuat jalinan kemitraan dengan berbagai mitra bisnis lintas industri.

Hal inilah yang terungkap dalam acara seminar bertajuk “Innovation for Better Business” yang dihelat pada 10 Desember 2015 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran – Jakarta. Sejumlah 200 orang menjadi partisipan yang berasal dari kalangan dealer, system integrator dan pemilik bisnis langsung.

“Ini merupakan pernyataan awal kuat dari LG terkait kesiapan kami untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan perangkat elektronik bagi kebutuhan pelaku usaha,” ujar Agustian Yusetia, National B2B Sales & Product Manager  PT. LG Electronics Indonesia di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Dalam ekspansinya ke pasar B2B ini, LG bakal lebih berfokus pada produk elektronik media penampil yang memang ditujukan sebagai pendukung kebutuhan pemilik usaha (in-formation display). Alasannya, menurut Agustian, proyeksi pertumbuhan pasar information display ini di Indonesia bakal berada di atas 10% setiap tahunnya.

Sesuai namanya, kategori Information Display merupakan penyebutan bagi produk elektronik media penampil (display) yang dibuat khusus bagi kebutuhan pelaku usaha menyampaikan informasi (infor-mation) pada calon konsumennya.

Keberadaan produk ini biasa ditemui sebagai media penampil elektronik di tempat hiburan atau wisata, kantor pelayanan publik, toko retail, restoran, hotel maupun ruang publik lainnya. Bahkan bagi kebutuhan media penampil luar ruang.

Berdasarkan laporan iSupply, salah satu firma riset internasional yang kerap menjadi rujukan dalam industri ini, Indonesia tercatat memiliki potensi besar bagi pengembangan pasar information display.

Tahun ini saja potensinya diperkirakan mencapai 115,395 unit dari seluruh tiga bagian besar tadi. Jumlah ini meningkat lebih dari 25% dari tahun sebelumnya yang ada dalam kisaran 92,145 unit. Sementara tingkat pertumbuhan pasar ke depan ada di atas kisaran 10% per tahunnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI