LG G3 Juga akan Dilengkapi Fitur Tahan Air dan Debu?

LG-G3

Jakarta – Fitur tahan air dan debu sedang menjadi trend. Setelah Sony dan Samsung yang telah lebih dulu merilis ponsel dengan fitur tahan air dan debu, kini LG dikabarkan akan segera menyusul lewat produk terbarunya, LG G3.

Laporan media Korea Selatan, ETNews menyebutkan, bahwa LG mungkin akan mengikuti jejak Sony dan Samsung meluncurkan smartphone dengan fitur tahan air dan debu pada perangkat flagship terbarunya, LG G3.

Menurut situs Korea yang dikutip softpedia, Senin (10/3/2014), LG baru-baru ini menyatakan bahwa seluruh industri mulai membuat perangkat yang tahan debu dan air. Para produsen ponsel telah memutuskan untuk memasukkan fungsionalitas tersebut dalam perangkat unggulan mereka, bersama dengan berbagai fitur inovatif lainnya.

Kabar mengenai LG G3 akan memiliki fitur tahan air dan debu ini memang masih sebatas rumor, karena laporan yang dihembuskan media Korea Selatan tersebut hingga kini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak LG.

Selain disebut-sebut akan memiliki fitur tahan air dan debu, beberapa laporan terbaru menyebutkan mengenai spesifikasi LG G3 yang akan menggunakan RAM 3GB, kamera 13 megapixel dengan kemampuan merekam video 4K, dan memakai salah satu prosesor terbaru.

Namun laporan inipun masih butuh konfirmasi lebih lanjut dari pihak LG untuk memastikan kebenarannya. LG G3 sendiri dikabarkan akan dirilis secara resmi pada bulan Juni mendatang.

Seperti diketahui, trend ponsel dengan kemampuan tahan air dan debu kini semakin dilirik sejumlah produsen ponsel papan atas. Setelah dipopulerkan oleh Sony Xperia Z tahun 2013 lalu dan disusul beberapa seri Xperia Z lainnya, langkah inipun diikuti oleh Samsung Galaxy S4 Active.

Sebenarnya tak hanya Samsung yang mengikuti jejak Sony, karena Motorola sebelumnya juga telah melengkapi ponsel DROID dengan fitur tahan percikan air. HTC juga dikabarkan akan mengadopsi fitur proteksi serupa untuk produknya, DROID DNA, meski masih belum dikonfirmasi resmi.

Sementara HTC Butterfly juga telah mengantongi sertifikasi IPX5 yang artinya smartphone besutan HTC tersebut juga memiliki kemampuan tahan akan cipratan air. Yang terbaru, Samsung menghadirkan fitur tahan air pada flagship terbarunya Galaxy S5 yang memiliki sertifikasi IP67.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI