LG Nuclun 2 Bisa Lampaui Performa Exynos 7420 (Rumor)

16-150Q6201347-50JAKARTA – Selain bersaing di smartphone para produsen ponsel sepertinya bersaing juga di jeroan ponsel yakni chipset. Seperti sudah diketahui para produsen ponsel mengeluarkan chipset produksi mereka sendiri seperti Samsung, Apple, Huawei dan LG.

Seperti Qualcom dengan Snapdragon, Samsung memiliki Exynos dan LG memiliki chipset sendiri yakni Nuclun. Seperti rumor yang beredar LG sedang mempersiapkan kehadiran Nuclun 2 yang akan ditempatkan pada smartphone-smartphone dengan segmen high-end.

Spesifikasi di Nuclun 2 kabarnya sudah bocor dan menyebutkan kalau chipset ini akan menyaingi Exynos 7420 kepunyaan Samsung. Dengan menggunakan prosesor octa-core, dengan empat Cortex-A72 2.1 GHz, dan empat Cortex-A72 lainnya yang memiliki kecepatan proses 1.5 GHz. Disebutkan pula bahwa LG bakal bekerja sama dengan TSMC untuk mengembangkan Nuclun generasi kedua ini dengan proses pembuatan 16nm.

nuclun 2

Baru-baru ini Nuclun diuji menggunakan bechmark Geekbench dan memperlihatkan skor yang cukup tinggi yaitu 5392 poin untuk multi-core, serta 1796 poin untuk single-core. Bandingkan dengan Exynos 7420 pada Galaxy S6 yang berhasil mencatat skor 4970 dan 1486, masing-masing untuk multi dan single-core mode.

Tapi apakah rumor ini benar adanya, ada baiknya tetap ikuti berita tentang Nuclun vs Exynos dalam artikel selanjutnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI