telset

LG Keluarkan TV 3D Ultra High Definition Pertama di Dunia

Jakarta – Terhitung dua minggu dari berita ini diturunkan, Masyarakat Indonesia akan dapat menikmati TV 3D pertama Di dunia dengan teknologi Ultra High Definition. Sejak pertama dikenalkan pada ajang CES pada bulan Januari 2012 lalu, TV dengan bentang layar 84 Inch akan di pastikan hadir di Indonesia.

“ Ya benar, kehadiran TV seri LG 84LM9600 akan dipastikan hadir di pasar sekitar dua minggu lagi dari sekarang, malah  ada dua pembeli yang sudah memberikan down payment” ujar Eko Adhi Suyitno product manager Flat Panel Display, PT electronic Indonesia di Jakarta (9/11).

Tak hanya memiliki ukuran layar raksasa, 3D TV ini dikabarkan memiliki keistimewaan pada resolusi gambar Ultra High Definition dengan resolusi (3840x2160p). Menjadi keistimewaan karena resolusi ini setara dengan empat kali lipat resolusi Full high Definition (1920x1080p) .

“layar raksasa dengan peningkatan resolusi gambar ekstra tinggi akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D yang dinikmatinya. Sebuah lompatan besar bagi pengalaman baru menikmati tayangan 3D yang berpijak pada terobosan dalam teknologi.” Ungkap Eko menjelaskan.

Sebagai informasi, Ultra High Definition merupakan resolusi gambar tertinggi yang ada di dunia saat ini. Di pilihnya tingkat resolusi gambar ini dengan pertimbangan memastikan setiap detail dalam gambar tertayang dari layar lebarnya dapat tampil dengan baik. Hal yang sekaligus menjawab kelemahan tingkat resolusi Full HD apabila diterapkan pada layar ekstra besar.

Eko juga mengatakan, akan menjamin pengguna untuk mendapatkan ketajaman dan detail dari setiap tayangan dari LG 84LM9600 ini, LG memberi kepadatan warna layar mencapai 8 juta piksel pada setiap frame. “Keistimewaan ini lahir dari mesin canggih ‘LG Triple XD Engine yang dibenamkan didalamnya. Bahkan dengan tambahan fitur Resolution Upscaler Plus, memungkin gambar dari sumber eksternal seperti hard drive dan konten website tertayang dengan detail lebih rinci,” Kata Eko menjelaskan.

Tak cuma mengandalkan kekuatan bunyi, performa tata audio ini pun semakin solid dengan adanya fitur 3D Sound Zooming. Tersirat dari namanya, fitur ini merupakan pengembangan LG untuk menciptakan nuansa bunyi 3D sebagai pendukung untuk menciptakan keterlibatan lebih bagi pengguna dengan tayangan 3D yang dinikmatinya.

“ Harga TV ini dipastikan seimbang sama fitur yang ditawarkan, untuk seri ini rencannya akan di jual dengan harga Rp 200 juta” ungkap Eko.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0