LG G6 Bakal Usung Layar 5.7 Inci dengan Aspek Rasio 18:9?

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan terbaru mengenai perangkat mendatang LG – LG G6, dibawa ETnews China hari ini, mengatakan bahwa perangkat tidak akan menggunakan desain modular seperti pendahulunya, melainkan akan datang dengan desain baru, dengan fitur tahan air, layar yang besar dan bezel sangat tipis.

ETnews juga mengklaim bahwa LG G6 akan diresmikan pada 26 Februari mendatang atau satu hari sebelum dimulainya gelaran Mobile World Congress di Barcelona – dengan ketersediaan umum mulai 10 Maret.

Nah, jika sebelumnya kita mendengar bahwa LG G6 akan membawa ukuran layar 5.3 inci, rumor itu sepertinya ada kemungkinan salah, apalagi mengingat LG Display baru-baru ini telah mengumumkan sebuah LCD 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi QHD+, 2,880×1,440 pixel.

Meski tidak dikatakan secara jelas bahwa layar jenis ini yang nantinya akan dibawa oleh LG G6, namun perusahaan tak memungkiri bahwa layar ini akan digunakan di ponsel andalan LG berikutnya.

Itu adalah resolusi layar yang berbeda dari apa yang dibawa LG G5, yakni 2,560×1,440p. Dan sementara itu tidak terdengar seperti perubahan besar, The Verge melaporkan bahwa LG G6 akan memiliki bezel yang sangat tipis, yang berarti layar 5.7-inci akan masuk akal.

“Kami berharap untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan customer value melalui display kualitas super-tinggi dengan aspek rasio baru 18:9, yang membedakannya dari display konvensional untuk smartphone,” kata SVP LG Display dan kepala pengembangan mobile, Byeong-koo Kim dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Mashable, Rabu (11/1/2017).

LG Display juga mengklaim display baru ini lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya, dan akan lebih responsif.

Sementara itu, rumor lain mengenai spesifikasi LG G6 juga telah berkembang luas di luar sana, mengatakan bahwa perangkat tak hanya akan menggunakan prosesor Snapdragon 835, tetapi juga RAM 6GB. Tapi sekali lagi, tidak ada konfirmasi dari LG terkait ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI