LG G5 SE Dipastikan Tersedia di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah menjadi pembicaraan beberapa lama terkait keberadaannya, LG akhirnya membuka spesifikasi LG G5 SE, varian khusus dari LG G5. Berita menggembirakan lainnya adalah, smartphone ini dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia.

LG G5 SE dikatakan bakal memiliki berbagai fitur kunci dari LG G5. Termasuk yang dipertahankan adalah desain modular. Seperti kita tahu, LG G5 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan desain modular.

“Sebagai smartphone premium yang mengadopsi hampir seluruh fitur kunci yang ada dalam LG G5, LG G5 SE pun bakal dapat menawarkan sensasi luar biasa dari pengalaman penggunaannya,” ujar Jang Hee Gyun, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Meski belum memberikan informasi lebih detail, ia menyebutkan, LG tengah mempersiapkan kehadiran LG G5 SE di Indonesia.

“Kami sedang mempersiapkan penawaran terbaik bagi kehadiran smartphone ini di tengah masyarakat Indonesia. Tidak akan lama lagi,” katanya.

Dengan dipertahankannya desain modular ini, LG G5 SE bakal tetap membawa inovasi pada baterai yang dapat dilepas pasang dari dimensi tubuhnya yang ramping. Disamping itu, LG G5 SE juga bakal memiliki kompatibilitas untuk terhubung dengan hampir seluruh koleksi LG Friends yang merupakan perangkat pendamping untuk memperluas pengalaman dalam penggunaannya.

Termasuk diantara modul yang dapat dilepas pasang pada LG G5 SE yaitu LG CAM Plus. Menghubungkannya dengan LG G5 SE akan membuat pengguna dapat merasakan berbagai fungsi kamera dalam sensasi seperti sebuah kamera digital.

Sementara menghubungkan LG G5 SE dengan LG Hi-Fi Plus yang merupakan hasil kolaborasi dengan B&O PLAY, bakal mengubah LG G5 SE menjadi perangkat Digital-to-Analog Converter yang siap memberi kepuasan audio dalam kualitas tinggi yang mampu memainkan berkas audio hingga 32bit.

Disamping itu, LG G5 SE juga dapat terhubung dengan perangkat pendamping LG 360 CAM yang membuatnya mampu menghasilkan foto maupun video 360°. Yang tak kalah menarik yaitu LG Rolling Bot. Berbentuk menyerupai bola dengan kamera tersemat di dalamnya, perangkat ini dapat menjadi pendukung untuk memantau kondisi rumah atau menjadi mainan bagi kucing peliharaan.

LG G5 SE juga mengusung desain unibodi dengan material alumunium khusus seperti yang dikembangkan dan dapat ditemui pada pesawat maupun mobil sport mewah untuk memperoleh ketahanan dan resistensi lebih tinggi pada korosi.

Terapan 3D Arc Glass pada layar 5.3inch Quad HD IPS Quantum display membuatnya memiliki lekukan halus pada penampang depan yang memberinya tampilan elegan.

Sementara selayak LG G5, smartphone ini pun memiliki tiga kamera. Satu kamera di bagian depan untuk kepentingan selfie dan Dual Camera pada bagian belakang tubuhnya.

Keberadaan kedua kamera membuat LG G5 SE tak hanya mampu menghasilkan gambar standar dengan luas sudut tangkapan 78°, namun juga memiliki kemampuan menghasilkan gambar dalam sudut tangkapan mencapai 135°.

Sudut tangkapan sebesar ini melebihi luas pandang yang mampu ditangkap mata manusia. Keberadaan lensa dengan sudut lebar ini bakal memberi kemudahan untuk mengambil gambar lanskap, bangunan tinggi atau pun berfoto dalam grup besar tanpa harus memposisikan diri lebih jauh dari objek.

LG G5 SE juga mengadopsi fitur LG G5 yang memungkinkan pengguna melihat penanda waktu, tanggal dan pemberitahuan lainnya dengan cepat tanpa harus membangunkan perangkat. Dinamai Always-on Display, inovasi teknologi LG membuatnya hanya membutuhkan 0.8% dari total konsumsi baterai setiap jam saat pengoperasiannya.

Pada dapur pacu, LG G5 SE dilengkapi prosesor kuat namun hemat energi melalui Qual-comm Snapdragon 652. Prosesor ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti kemampuan bekerja dalam 64bit, kemampuan grafis dari Adreno 510 dan kerja rendah daya Hexagon DSP.

Prosesor ini juga terintegrasi dengan modem LTE X8 yang mendukung kecepatan download hingga 300 Mbps dan kecepatan uplink hingga 100 Mbps. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI