LG G5 Juga Punya Fitur Always On

Telset.id, Jakarta – Setelah kemarin diberitakan bahwa Samsung akan menghadirkan fitur “Always On Display” di Galaxy S7, kini ada kabar lagi kompatriotnya LG juga akan menghadirkan fitur serupa di flagship terbarunya, LG G5.

Masih menjadi tanda tanya fitur apa saja yang akan dibawa LG G5 saat diluncurkan akhir bulan ini, selain dual kamera dan desain yang lebih premium. Namun kini sudah mulai sedikit terkuak apa yang akan dihadirkan LG pada flagship terbarunya itu.

Melalui akun Facebook LG Mobile, raksasa elekronik asal Korea Selatan itu memposting sebuah gambar GIF yang memperlihatkan LG G5 akan memiliki layar “Always On”.

Jika melihat gambar tersebut, fitur ini sepertinya akan memungkinkan layar bisa menampilkan informasi dasar, seperti jam, tanggal dan notifikasi dalam format black-and-white.

[Baca juga: Galaxy S7 Punya Fitur Always On Display]

Sejatinya fitur Always On bukan baru pertama kali digunakan LG pada perangkatnya. Karena jika Anda masih ingat, LG pernah menghadirkan fitur serupa pada LG V10, dengan secondary ticker display.

Namun fitur Always On di LG G5 kali ini akan menampilkan informasi di bagian tengah dari display utama. Kalau begitu, apakah LG akan memakai layar AMOLED? Sampai saat ini masih belum ada informasi yang dapat memastikan LG akan memakai layar AMOLED.

LG memang tidak menjelaskan secara detail soal fitur Always On di G5 tersebut. Tapi kemungkinan fitur ini mirip seperti Moto Display dari Motorola atau Glance Screen pada ponsel Lumia.

Fitur Always On display cukup membantu pengguna mengetahui waktu atau notifikasi tanpa harus menyentuh perangkat. Tentunya ini sangat praktis bagi pengguna, meskipun hanya berupa informasi dasar, seperti waktu, tanggal dan notifikasi.

Namun semua ini masih sebatas perkiraan saja. Untuk dapat memastikan bagaimana fitur ini bekerja, kita tunggu saja saat nanti LG mengumumkan G5 pada 21 Februari mendatang di ajang MWC 2016.[HBS]

LG G5 display

 

SourceDroidlife

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI