LG akan Fokus Mengembangkan AI

Telset.id, Jakarta – Dua petinggi puncak LG, Jo Seong-Jin selaku Chief Executive Officer dan Dr. I.P Park, mengungkapkan bahwa visi LG ke depan adalah akan fokus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Hal itu diungkap kedua petinggi LG tersebut sat menjadi pembicara (keynote speaker) dalam pembukaan IFA 2018. Keduanya memaparkan visi LG ThinQ dalam penguatan strategi terapan kecerdasan buatan.

Dalam pidatonya yang berjudul Think Wise, Be Free: Living Freer with AI, CEO Jo menyampaikan strategi pengembangan AI LG yang berbasis pada tiga hal yang terangkum dalam filosofi unik yaitu “open platform, open partnership dan open connectivity”.

Sementara melengkapinya, Dr. Park akan menunjukkan pengaplikasian strategi pengembangan AI yang terbuka dari LG ini akan memberi manfaat pada kenyamanan konsumen.

Bicara soal terapan AI pada berbagai produk elektronik miliknya, LG sendiri telah mengembangkan dengan penyebutan khusus ThinQ pada kisaran akhir 2017.

Keberadaan kata ‘ThinQ’ ini pun digunakan melekat pada tiap produknya yang menggunakan kecerdasan buatan.

Jajaran produk dengan LG ThinQ memiliki didesain dengan kemampuan belajar dan berkomunikasi antar perangkat elektronik.

Selain ditenagai teknologi AI yang dikembangkannya sendiri, LG juga memanfaatkan berbagai teknologi hasil kolaborasi dengan mitra lainnya.

Bahkan, keseriusan LG dalam pengembangan AI di perangkat elektronik rumah tangga miliknya juga ditunjukkan dengan membuka Artificial Intelligence Lab di Seoul.

Tujuannya untuk menyatukan berbagai riset AI dalam teknologi yang tak hanya mampu mengenali, namun juga membuat kesimpulan dan kemampuan belajar melalui suara, video dan sensor.

Laboratorium AI LG ini telah berkontribusi pada lahirnya perangkat AC dengan kemampuan belajar pertama di dunia, kulkas pintar, mesin cuci pintar dan robot vacuum cleaner.

Baca juga: Stasiun Kereta Beijing Pakai Pemindai Wajah dan Tangan

Di sisi lain, Dr I.P Park selaku CTO LG memiliki prioritas utama untuk mengubah LG menjadi sebuah perusahaan yang memandang AI menjadi prioritas dalam pertumbuhan LG di masa mendatang.

Salah satu yang dilakukannya dengan membangun kemitraan luas dan terbuka baik di dalam maupun luar negeri. Hal yang konsisten dengan strategi keterbukaan LG. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI