LePad S2005, Mengaburkan Batasan Tablet dan Smartphone

Jakarta – Kabar tentang rencana Lenovo akan segera meluncurkan perangkat tablet phone-nya telah lama beredar. Dan kini berita tersebut akhirnya menjadi kenyataan, setelah pabrikan laptop asal China itu secara resmi telah meluncurkan perangkat tablet phone, LePad S2005.

Perangkat tablet phone buatan Lenovo ini menggunakan sistem operasi Android 2.3.5. Gingerbread. Lenovo memilih menggunakan OS tersebut dengan alasan aplikasi di Android Market bagi Gingerbread lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi Android berbasis Ice Cream Sandwich.

Dari sisi ukuran layarnya yang berukuran 5 inci, perangkat ini dipastikan akan mengaburkan batasan antara perangkat tablet dan smartphone. Pasalnya, jika mau disebut smartphone, sudah tentu ukuran 5 inci sangatlah besar. Tetapi jika mau dibilang tablet, layarnya sangatlah kekecilan. Layarnya sendiri memiliki resolusi 800 x 480 piksel berjenis LTPS dengan sudut pandang sampai 178 derajat.

Dikutip Telsetnews dari Engadget, Kamis (1/12), prosesor yang dibenamkan cukuplah mumpuni, yakni dualcore dengan clock 1.2 GHz dan 1 GB RAM. Anda pun bisa menjalankan pekerjaan kantor dengan mengetik ataupun berchating ria bahkan bermain game tidak akan mengalami lag.

Sementara untuk fitur multimedianya, Lenovo menyiapkan pada kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p. Pada bagian depannya pun tak lupa dipasang kamera dengan resolusi 1.3 megapiksel.

Masalah ketahanan tak usah cemas, sebab Lenovo membekali dengan baterai 1680 mAh. Di sisi perangkat ini pun terdapat port USB Mikro dan port HDMI. Semua dikemas dalam body bertebal 9.95 mm dan berat 198 gram.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

 

Previous articlePengguna Android dan iOS Bisa Coba WP 7 Melalui Web
Next articleLePhone S760, Ponsel Android Terbaru dari Lenovo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here