telset

Lensa kontak Yang Menampilkan Pesan Teks

Jakarta – Sebuah lensa kontak yang terhubung ke Internet dapat membaca langsung surat elektronik dan pesan pendek. Sebuah teknologi masa depan  pengembangan prototipe lensa yang memungkinkan pengguna mengetahui informasi terbaru tanpa bantuan-tangan.

Salah satu university di Belgia yakni Ghent University telah mampu menghasilkan suatu alat melengkung berbentuk sebuah bola LCD yang dapat dijadikan sebagai lensa kontak untuk mata. LCD ini mampu menghasilkan gambar lalu diproyeksikan menggunakan konektivitas nirkabel.

Teknologi dasar di balik konsep ini sudah ada sampai batas tertentu, namun para peneliti di universitas Center of Microsystems Teknologi telah mampu mengambil langkah lebih lanjut dan memungkinkan penggunaan seluruh permukaan lensa melengkung untuk dijadikan lensa kontak mata.

“Sekarang kita telah membentuk teknologi dasar, kita bisa mulai bekerja menuju aplikasi nyata, mungkin tersedia hanya dalam beberapa tahun,” menurut Profesor Herbert De Smet, Seperti yang dikutip Telsetnews dari Phonearena Senin (10/12).

Beberapa aplikasi potensial akan sangat sederhana, seperti lensa yang akan menyesuaikan pigmentasi dan berfungsi sebagai kacamata. Aplikasi lain mungkin melibatkan menyampaikan pesan teks atau petunjuk navigasi. Kemungkinan tidak berhenti di situ, teknologi ini dapat menawarkan metode tambahan untuk memperbaiki gangguan penglihatan tertentu dengan mengontrol transmisi cahaya ke retina.

Untuk saat ini, teknologi ini mendekati kejelasan, mungkin apa yang dilihat di monitor komputer akan langsung terlihat pada kontak lensa mata ini. Tentu saja trik sebenarnya adalah untuk membuat semua pekerjaan menjadi lebih mudah, untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat video yang ada di youtube ini.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0