Lenovo Vibe Z, Lebih Kuat dan Elegan

Lenovo Vibe Z

Bandung – Setelah menghadirkan smartphone Vibe X beberapa waktu, kini Lenovo kembali memperkenalkan produk flagship lainnya, Lenovo Vibe Z. Phablet Android ini diklaim memiliki tampilan yang lebih elegan dan daya tahan yang tangguh.

Lenovo Vibe Z sebenarnya telah diluncurkan secara resmi pada bulan November tahun 2013 yang lalu. Namun saat itu Vibe Z belum dipasarkan secara global, karena hanya untuk pasar lokal China saja.

Mendapat respon positif dari pasar, Lenovo kemudian mulai memasarkan Vibe Z secara global pada akhir Februari 2014 lalu. Dan kini smartphone yang mengusung tagline ‘Stronger-Faster-Brighter’ itu akhirnya resmi diboyong ke pasar Indonesia.

Dengan dibenderol seharga 6 juta rupiah, Vibe Z membidik segmen pasar smartphone kelas premium. Selain memiliki penampilan yang elegan, Vibe Z juga sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar dan fitur yang mumpuni.

“Lenovo Vibe Z punya daya tahan yang tangguh saat diajak beraktivitas. Makanya kami mengadakan kegiatan dengan konsep out-bond saat memperkenalkan produk ini,” jelas Agus Sugiharto, MIDH Direktur Lenovo Indonesia, dalam acara Media Outing di Desa Cikole, Lembang, Bandung, (02/04/2014).

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Vibe Z adalah ketahanan hidupnya yang bisa bertahan 278 jam (lebih kurang 11 hari) dalam mode standby. Kemampuan itu berkat baterai Lithium Polymer berkapasitas 3000mAh yang dibenamkan pada phablet dengan sistem operasi Android Jelly Bean ini

“Sesuai tagline yang diusung Vibe Z, yakni stronger-faster-brighter, smartphone ini menawarkan performa yang lebih kuat, lebih cepat, dan lebih cerah, sehingga memiliki nilai lebih premium,” jelasnya.

Lenovo Vibe Z blackMelihat wujudnya, perangkat phablet besutan Lenovo ini memang memiliki tampilan yang cukup elegan. Hadir dengan dimensi ukuran 49.1 x 77mm dengan ketebalan hanya 7.9mm dan memiliki bobot sekitar 142.5 gram.

Lenovo Vibe Z menggunakan layar berukuran 5.5 inch dengan panel LCD jenis IPS yang memiliki resolusi full HD dengan besaran piksel 1080. Selain itu, layar sentuhnya juga sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass, untuk melindunginya dari goresan.

Dan bicara soal performanya, Vibe Z hadir dengan dapur pacu yang di motori sebuah procesor Quad Core berkecepatan 2.2 GHz yang menggunakan chispset Qualcomm Snapdragon 800, memori RAM berkapasitas 2GB, serta dilengkapi GPU Adreno 330 untuk kecepatan grafisnya.

Di bagian ruang penyimpanan datanya, Lenovo Vibe Z dilengkapi sebuah memori internal berkapasitas 16GB, namun sayangnya tidak dilengkapi oleh sebuah slot untuk memori eksternal.

Lenovo Vibe Z cameraSementara fitur multimedianya dilengkapi kamera dengan resolusi 13MP bagian utama dan 5MP pada kamera depan. Lenovo menyebutkan bahwa kamera milik Vibe Z mampu menjepret 10 gambar per detik. Kemampuan low-light juga diklaim mumpuni sehingga pengguna tetap bisa mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya.

Rencananya Lenovo akan memperkenalkan smartphone terbarunya ini secara serentak di sejumlah kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya hingga 6 April mendatang.

Lenovo Vibe Z tipis

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI