Lenovo Umumkan Laptop Android Pertamanya ‘Lenovo A10’

Lenovo A10, laptop Android ultra portabel (ist)
Lenovo A10, laptop Android ultra portabel (ist)

Jakarta – Pabrikan komputer Lenovo akhirnya mengumumkan perangkat laptop hybrid konvertibel Android pertamanya yang mereka beri nama Lenovo A10. Laptop ultra portabel dual-mode ini berjalan dengan OS Android 4.2 Jelly Bean.

Laptop yang memiliki berat kurang dari 1 kg dengan ketebalan hanya 17.3 mm pada titik paling tebal ini disebut sebagai laptop ultra portabel dual-mode karena bisa digunakan sebagai laptop dan juga tablet.

Lenovo A10 dapat dibentuk menjadi sebuah laptop dengan keyboard, dan juga bisa diubah bentunya menjadi sebuah tablet dengan stand. Hal tersebut dapat dilakukan karena Lenovo telah mendesainnya dengan engsel yang dapat dibuka hingga 300 derajat.

Untuk spesifikasinya, Lenovo A10 memiliki layar berukuran 10,1 inci (1366 x 768p) dengan 10-point multi-touch, prosesor quad-core 1.6Ghz Cortex-A9, yang diklaim merupakan frekuensi tertinggi untuk semua quad-core dan CPU berbasis ARM.

Lenovo A10 juga dilengkapi kamera depan 0.3MP, speaker stereo, webcam 0.3M, memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam untuk memutar video, dan berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean.

Sebagai laptop ultra portabel, Lenovo A10 memiliki keunikan, yakni saat ‘mode tablet’, Lenovo A10 memiliki UI yang telah dikustomisasi sehingga menyediakan app launcher, task bar dan status bar untuk mendapatkan akses lebih cepat pada app library dan desktop.

Sementara saat dalam ‘mode laptop’, perangkat ini menawarkan desain full-size ergonomic, AccuType keyboard agar aman dan nyaman digunakan, baik saat dalam perjalanan maupun di meja kantor.

Pihak Lenovo mengatakan, bahwa Lenovo A10 adalah jawaban Lenovo terhadap meningkatnya pertumbuhan perangkat Android sebagaimana para konsumen pada saat ini lebih bergantung pada aplikasi Android baik untuk bekerja maupun bermain.

“Lenovo A10 menghadirkan perangkat dengan desain ultra portabel dan dual-mode bagi pengguna Android dengan harga yang wajar,” kata Bai Peng, VP and General Manager notebook business unit, Lenovo Business Group, Bai Peng, dalam keterangan persnya yang telsetNews kutip dari situs resmi Lenovo, Minggu (20/10).

Lenovo masih belum memberikan keterangan kapan laptop konvertibel ini akan mulai tersedia dipasaran, namun mereka sudah menyebutkan bahwa Lenovo A10 akan dijual di kawasan Eropa, Afrika dan Asia Pasifik saja. Sementara untuk harganya, Lenovo A10 akan dibanderol pada kisaran harga USD240 atau sekitar Rp. 2,6 juta. HBS

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI