Lenovo Siapkan Moto G5 Plus, Ini Bocorannya!

Telset.id, Jakarta – Setelah Motorola diambil alih Lenovo dari Google beberapa waktu lalu, sepertinya Lenovo langsung berfokus pada merek smartphone Moto untuk bisa bersaing di smartphone kelas menengah. Hal itu terbukti setelah tidak sampai setahun setelah dirilisnya Moto G4 pada Mei 2016 lalu, muncul kabar jika Lenovo akan memperkenalkan Moto G5 Plus dalam waktu dekat.

Kabar tersebut muncul setelah adanya bocoran foto yang didapat dari situs ecommerce OLX Rumania yang memperlihatkan Moto G5 Plus dengan nomor model XT1685 sedang dijual dalam kondisi yang “mungkin” saja habis melewati masa pengujian. Terbukti dengan adanya tulisan yang terdapat pada bagian bawah layar pada salah satu foto yang memperlihatkan bagian depan Moto G5 Plus yang berisi “Motorola Confidential Property Not For Sale”.

[Baca juga: Motorola Moto M Sambangi India 13 Desember, Indonesia Kapan?]

Dilansir Tim Telset.id dari phoneArena, pada postingan penjualan tersebut juga si penjual menyertakan daftar spesifikasi lengkap seperti layar 5.5 inch dengan resolusi Full HD atau 1080p, prosesor Octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, memori internal 32GB serta baterai berkapasitas 3080 mAh. Spesifikasi tersebut disematkan pada Moto G5 Plus demi menopang seluruh proses yang berjalan di atas Android 7.0 Nougat.

Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur keamanan tambahan yakni sensor sidik jari, serta memiliki kamera yang lumayan untuk kelas menengah yaitu kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Meski iklan yang ditayangkan pada OLX sudah dihapus atau hilang, namun saat dijual, Moto XT1685 tersebut sama sekali tidak dilengkapi aksesoris apapun.

[Baca juga: Ini Penampakan dan Spesifikasi Moto G5 & G5 Plus]

Penjual yang sama sekali tidak mengatakan asal muasal smartphone tersebut menyatakan jika Moto G5 Plus akan segera dirilis pada Maret mendatang. Untuk harganya memang belum diungkapkan, namun saat itu, ia melepas smartphone penyegar seri Moto G ini dengan harga $387 atau sekitar Rp 5,1 jutaan yang kemungkinan besar memang bukan harga resmi.

Ya, lagi-lagi kita hanya bisa menunggu apakah benar Moto G5 Plus akan dirilis pada dua bulan ke depan. Dan semoga saja smartphone ini juga dirilis di Tanah Air untuk mengikuti jejak Moto E3 Power. (FHP/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0