telset

Lenovo Luncurkan AIO B340 3D dan Desktop PC Q190

Jakarta – Kebutuhan rumah tangga akan personal komputer sekarang semakin vital. Bila laptop tidak bisa lagi menjadi pilihan, komputer AIO serta desktop pc biasanya menjadi pilihan. Seperti yang Lenovo perkenalkan lewat seri IdeaCentre B340 3D dan Desktop PC Q190.

IdeaCentre B340 3D merupakan salah satu varian All-in-One (AIO) PC yang dimiliki oleh Lenovo. AIO PC yang memiliki layar seluas 21,5 inch berteknologi 3D ini dibekali dengan prosesor Intel-Core i3 dan dibalut dengan desain frameless. AIO PC ini sudah disiapkan untuk bisa dimasukan Windows 8 ataupun Windows 7 sesuai kebutuhan. Lenovo juga memberikan dua unit kacamata 3D dalam pembelian.

Di dalam AIO PC seri B340 ini sudah terbenam teknologi 3D pada layarnya. Dengan menargetkan consumer dan home user yang membutuhkan komputer untuk bermain games 3D, Lenovo telah melakukan transisi teknologi layar sesuai dengan kebutuhan pengguna dari HD ke 3D. Soal bisnis komputer 3D, Julius Tjihn, 4P & Distribution Manager Consumer Business Lenovo Indonesia, meyakini  bahwa AIO memiliki peluang yang cukup besar.

Unit IdeaCentre B340 3D sudah dapat ditemui di toko-toko komputer. “Besok kami juga akan melangsungkan midnight sale di Central Park,” tambah Julius, saat acara peluncuran kedua jagoan barunya di Jakarta, Kamis (13/12).

AIO yang diperkenalkan hari ini belum  dilengkapi dengan teknologi touchscreen. Namun, Julius menjanjikan ketersediaan AIO berkemampuan touchscreen pada Januari 2013 dengan nama AIO B540. Soal harga B340 3D, satu unitnya dijual dengan harga Rp 7,199 juta, sudah termasuk dua kacamata 3D. Dibandingkan dengan produk AIO lain dengan kisaran harga Rp 6,5 juta hingga Rp 6,9 juta, AIO B340 3D Lenovo diklam sebagai produk yang ekonomis bila dilihat dari teknologi dan harga yang ditawarkan.

Selain memperkenalkan AIO PC, Lenovo juga memamerkan desktop PC terkecil di dunia. Lebarnya hanya 22 mm yang lengkap dengan fitur-fitur multimedia. Ukuran yang kecil tidak membuat IdeaCentre  Q190, begitulah namanya, menjadi minim kemampuan. Pengguna bisa menggunakan desktop ini untuuk 3D Blu-ray playback dengan mengguanakan layar televisi. Di dalamnya sudah disematkan sistem operasi Windows 7 Home Premium dan mampu untuk diupgrade ke Windows 8.

Pengguna yang sudah memiliki SmartTV mungkin merasa cukup dengan kemampuan televisi pintarnya. Namun Julius menambahkan bahwa waktu proses SmartTV lebih lama karena clock speed yang rendah. “Dengan demikian, Q190 sangat mendukung untuk kebutuhan browsing untuk para home user.”

Untuk menghadapi persaingan dengan para kompetitornya, Lenovo menyertakan layar 18,5 inch, keyboard, serta mouse wireless setiap pembelian Q190. Satu paket desktop PC Q190 ini dijual dengan harga Rp 4,849 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0