telset
spot_img

Lenovo Kuasai Pasar Komputer di China

Jakarta – Lenovo telah dinobatkan sebagai produsen PC nomor satu di China dari sisi penjualan. Analis Gartner memperkirakan Lenovo dapat menguasai bisnis PC dan smartphone di Negeri Tirai Bambu pada tahun depan.

Tahun ini menjadi tahun yang menyenangkan bagi Lenovo. Pasalnya, Lenovo berhasil menembus dominasi Hewlett Packard dalam penjualan komputer. Gartner pun mencatat pangsa pasar smartphone Lenovo di China meningkat dari 1,7 persen di Q3 2011 menjadi 14,8 persen di Q3 tahun ini.

Tak hanya sukses menguasai pasar komputer di China, pabrikan asal Taiwan ini juga semakin memperkuat posisinya di pasar smartphone. Dengan mengusung produk LePhone, Lenovo kini sukses menduduki peringkat kedua di China.

CEO Lenovo, Yang Yuanqiang mengatakan, bahwa penjualan smartphone Lenovo di China mencapai 5 juta unit di Q3. Total volume penjualan tersebut telah mengungguli volume penjualan PC untuk pertama kalinya.

“Pada bulan Juni, pangsa pasar smartphone kami di China mencapai 13 persen. Sekarang kami telah melampaui Nokia dan Huawei untuk menjadi smartphone nomor dua di China,” ujar Yuanqiang yang telsetNews kutip dari TechCrunch, Kamis (21/11).[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0