telset

Lenovo Kuasai 9% Pasar Komputer Indonesia

pasar lenovoJakarta – Lenovo merupakan salah satu pemain yang menggelontorkan personal computer, tablet, dan smartphone. Keberadaannya di Indonesia juga terbilang cukup gemilang. Di Q4 2012, Lenovo mencatat market share yang mencapai 9 persen.

Diantara para vendor raksasa, Lenovo berhasil meningkatkan market sharenya di Indonesia. “Ini adalah market share tertinggi yang pernah Lenovo raih di Indonesia. Dan tahun ini kami menargetkan peningkatan market share menjadi 10 persen,” jelas Sandy Lumy, PT Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis (21/3).

Dari jumlah pertumbuhannya itu, kontribusi terbesar diperoleh berkat penjualan desktop PC dan notebook. Netbook yang Lenovo produksi seperti kurang memberikan pengaruh besar terhadap performanya di bisnis komputer. Namun Sandy menjelaskan, perhitungan JfK memperlihatkan pangsa pasar netbook masih ada meski ia masih bungkam untuk mengungkapkan flasghsip netbook Lenovo selanjutnya.

“Dari 100 persen market share personal computer, 15 persen diantaranya adalah netbook. Lenovo pun masih menyediakan produknya untuk pasar,”jelasnya.

Selain memiliki produk berupa notebook dan netbook, Lenovo juga memproduksi smartphone dan tablet. Di tahun ini, tambah Sandy, Lenovo juga berharap pertumbuhan akan terjadi di bisnis smartphone dan tablet hingga mencapai market share yang sama, yakni 10 persen. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0