telset

Lenovo K900, Phablet dengan Prosesor Sekelas Intel Atom

Lenovo K900
Lenovo K900

Jakarta – Smartphone layar lebar atau biasa disebut Phablet memang sedang ramai ditampilkan di acara consumer electronic show (CES). Beberapa pabrikan mengenalan produk phablet terbaru mereka. Salah satunya Lenovo yang menghadirkan phablet terbarunya dengan nama Lenovo K900.

K900 merupakan smartphone berlayar lebar dengan ukuran 5.5 inch, yang berbasis Android. Lengkap dengan dukungan prosesor terbaru Intel Clover Trail, yang didesain dengan manufaktur transistor 32 nm.

Prosesor Intel Clover Trail sendiri diklaim setara dengan prosesor Intel dari generasi Atom Z2580, yang telah memiliki kecepatan hingga 2GHz. Sehingga diklaim akan memberikan performa komputasi mobile yang lebih optimal.

Dikutip dari Cnet, Kamis (10/1), Lenovo K900 memiliki dimensi 6.9mm dengan bobot 162gram, lebih tipis dari phablet baru yang dikeluarkan ZTE Grand S. Sedangkan bodinya, dibungkus dengan bahan paduan dari stainless dan polykarbonat dalam bentuk desain unibodi.

Untuk fitur multimedianya, Lenovo menanamkan kamera sebesar 13MP dibagian belakang, dan kamera berkapasitas 2 MP untuk bagian depan, yang memiliki kemampuan untuk mengambil frame lebar hingga 88 derajat sudut pandang.

Sepertinya di tahun ini perangkat phablet akan semakin banyak bermunculan. Sebelumnya Huawei dan Soni juga telah mengenalkan phablet terbaru mereka di ajang CES 2013 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. [wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0