telset

Lenovo Berminat Akuisisi RIM?

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Lenovo dikabarkan tertarik membeli saham Research In Motion (RIM). Ketertarikan pabrikan komputer asal Taiwan ini disebabkan melihat semakin  meningkatnya saham perusahaan pembuat BlackBerry itu.

Seperti diketahui, hingga penutupan perdagangan saham pada Kamis sore kemarin,  saham RIM naik 52 sen, atau naik 3% pada USD17,82 di Bursa Efek Toronto. Melonjaknya harga saham vendor asal Kanada ini seiring makin dekatnya peluncuran BlackBerry 10.

Bloomberg melaporkan, melalui sebuah wawancara di World Economic Forum di Davos, Swiss, CFO Lenovo Wong Wai Ming membahas kemungkinan kerjasama atau membuat unit usaha baru dengan RIM.

“Kami mencari semua kemungkinan, termasuk dengan RIM dan lainnya. Kami tak akan ragu jika ada kesempatan baik yang bisa menguntungkan kami dan para pemegang saham,” kata Wai Ming yang telsetNews kutip dari Bloomberg, Jumat (25/1).

Spekulasi bahwa Lenovo bisa saja mengakuisisi RIM, karena sebelumnya langkah ini pernah diambil Lenovo saat mencaplok divisi PC IBM pada tahun 2005 lalu.

Namun bisa juga maksud ketertarikan Lenovo disini adalah dalam hal kerjasama penggunaan platform BlackBerry, layanan enterprise, atau bisa juga akuisisi divisi hardware.

Hal ini sejalan dengan pernyataan CEO RIM, Thorsten Heins, yang mengatakan kalau BlackBerry 10 sukses, ada kemungkinan mereka akan menjual divisi hardware-nya.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0