Lenovo akan Membuat Toko Aplikasi Sendiri

Jakarta – Sebelumnya telah beredar kabar bahwa pabrikan komputer asal China, Lenovo, akan membuat toko aplikasi sendiri untuk setiap perangkatnya. Kini rumor tersebut sepertinya akan menjadi kenyataan setelah diketahui Lenovo telah memiliki beberapa developer muda yang akan diperkerjakan membuat aplikasi.

Rumor tentang rencana Lenovo ini berawal ketika Lenovo mengadakan program pengembangan aplikasi bagi para pelajar dan mahasiswa di China. Dan kabarnya kini Lenovo telah menuai hasil dari program yang dilaksanakan tersebut.

Lenovo disebutkan telah memiliki beberapa developer muda yang akan diperkerjakan membuat aplikasi yang akan diberi nama Entreprise App Shop. Aplikasi ini nantinya hanya akan ada di tablet berbasis Android Honeycomb atau di atasnya. Demikian yang dikutip Telsetnews dari Engadget, Rabu (28/03).

Aplikasi tersebut juga akan dikuti dengan Aplikasi Shop Manager, sebuah fitur yang berorientasi bisnis di setiap perangkat Lenovo. Dengan apilikasi ini, diharapkan para pengguna perangkat Lenovo tak lagi kebingungan untuk menginstall aplikasi apa saja yang cocok bagi perangkat dan kebutuhannya.

Kabarnya, tablet ThinkPad akan menjadi tablet percobaan yang akan dibenamkan aplikasi ini. Nampaknya kita harus menunggu dan melihat jika memang rumor tersebut memang benar-benar terjadi. [tsn/hbs]

 

 

Previous articleWestern Digital Rilis Hard Drive Berteknologi Thunderbolt
Next articlePialang Saham Bisa Manfaatkan Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here