Lenovo akan Buat Prosesor Sendiri

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Tidak ingin bergantung dengan vendor lain sebagai pemasok prosesor produknya, pabrikan PC asal Taiwan, Lenovo memutuskan untuk membuat prosesor sendiri.

Lenovo memang hingga saat ini masih bergantung pada sejumlah pemasok prosesor untuk produk mereka. Ada tiga perusahaan yang selama ini jadi pemasok Lenovo, yakni Samsung (Exynos), Intel (Atom) dan MediaTek (K800).

Seperti dikutip telsetNews dari Tech Radar, Selasa (2/4/2013), untuk menjalankan rencananya tersebut, Lenovo dikabarkan akan merekrut sekitar 100 orang karyawan mulai pertengahan tahun ini.

Karyawan yang disiapkan itu nantinya akan masuk ke dalam tim teknis pengembangan prosesor. Sebenarnya Lenovo sebelumnya sudah membentuk tim kecil untuk divisi ini.

Pihak Lenovo berdalih keputusan itu diambil karena mereka tidak ingin terlalu bergantung dengan vendor lain untuk memasok prosesor bagi beberapa produk mereka.

Namun banyak pihak yang memperkirakan, keputusan itu merupakan buntut dari penolakan Samsung memasok prosesor terbaru Exynos 5 Octa ke Lenovo.

Seperti diketahui, Samsung cukup sukses dengan prosesor seri SoC Exynos. Prosesor ini selain digunakan pada beberapa produk unggulan Samsung, seperti Galaxy Note 2 dan Galaxy S4, juga digunakan oleh vendor lain, termasuk Lenovo.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0