telset
spot_img

Lenovo A60

Seri A60+ ini bisa dibilang sebagai seri perbaikan dari A60 yang pernah diluncurkan lenovo beberapa waktu lalu. Secara fisik, seri baru ini hadir lebih elegan dengan desain yang lebih tipis dan terlihat rapih tanpa adanya tombol fisik seperti pada seri terdahulunya. Pun begitu, Lenovo A60+ tetap bisa mengakomodir pengoperasian ponsel untuk mengembalikan ke menu sebelumnya, masuk ke dalam tampilan home screen, dan menampilkan pilihan menu setiap layer.

Meski terjadi perubahan fisik yang membuatnya berbeda, namun sistem operasi yang digunakannya tetap sama, yaitu versi Android 2.3 Gingerbread. Namun, desain antarmuka yang disajikannya, terlihat lebih menarik dan userfriendly dengan bentuk ikon kartunis yang telah dikustomisasi. Setiap ikon dibuat dalam desain kompak bulat dengan warna yang terang, bahkan pada homescreen dibuat dalam bentuk hiasan sayap kupu-kupu untuk menempatkan ikon aplikasi yang sering dibuka. Namun ikon tersebut dapat dihapus ataupun, dirubah, dan ditambah yang bisa disesuaikan melalui pengaturan.

Dari sisi multimedia, Lenovo masih mengandalkan kamera berkapasitas 3MP walaupun sayangnya tidak dilengkapi kamera pendukung pada bagian muka ponsel. Namun, pada bagian kamera utama Anda akan diberikan keleluasaan untuk memoles obyek terlebih dahulu, sebelum benar-benar diambil. Setidaknya ada beberapa polesan yang disediakan dalam fitur efeknya seperti, mono, sepia, negative, sepia blue, dan sepia green. Hasil kamera bisa dioptimalkan, selama Anda pintar dalam memilih lokasi yang cukup akan pencahayaan.

Perbaikan lainnya dari seri ini adalah prosesor, dimana pada seri terdahulu hanya mengandalkan kecepatan 650MHz. Sedangkan pada seri kali ini, menggunakan kecepatan 1GHz dari jenis prosesor single-core, ditambah dengan sokongan memori 256MB sebagai RAM. Hampir tidak ada kendala dalam proses memilah dan mengekseskusi menu, hanya saja Anda harus lebih bijak dalam penggunaan memori ponsel ini. Karena, A60+ hanya menempatkan kapasitas sebesar 160MB saja (tercatat dalam sistem info).

Processor
Pada seri A60+ ini, Lenovo sudah memberikan kecepatan prosesor 1GHz dari Qualcomm seri MT6575, sebagai perbaikan dari seri terdahulunya yang hanya 650MHz.

My File
Lenovo A60+ memberikan kemudahan untuk pengecekan data melalui fasilitas ini, Anda akan semakin mudah mencari atau menyimpan data tanpa terkendala.

Radio FM
Menunjang sektor hiburan Lenovo A60+ memberikan hiburan radio FM, meski tampilan cukup sederhana akan tetapi mampu menghasilkan suara yang lumayan keras.

Spesifikasi

Dimension : 110.5 x 58 x 13 mm
Screen : 3.5 inch, capasitive touchscreen, 320×480 piksel
Memory : Internal 160MB/ slot micro Sd up to 32GB/ 256MB RAM
Connectivity : Dual GSM, HSPA, Wifi, Bluetooth, micro USB
Camera  : 3.0 MP, 2048 x 1536 piksel
Processor : QualcommMT6567, speed 1GHz
OS : Android 2.3.6 Gingerbread

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0