Lebih dari 2.3 Juta Total Download IE 9 dalam Sehari!

Jakarta – Fantastik! Berdasarkan pantauan dari telsetnews, belum genap seminggu perambah dunia maya  Microsoft, Internet Explorer 9 dirilis. Jumlah pengunduhnya lebih dari 2.3 juta. Walaupun hal ini masih di bawah rekor yang pernah dicatat oleh Mozilla Firefox 3 yang mencapai 8 juta dalam sehari.

Melihat tren jangka panjang teknologi perambah, beberapa tahun lalu IE kehilangan hampir delapan persen pangsa pasar di tahun 2008. Saat itu para pengguna beralih sebagian besar ke Firefox. Pada tahun berikutnya, IE  juga kehilangan sekitar tujuh persen. Saat itu keuntungan yang hilang dari IE ‘dibagi-bagi’ kepada Firefox, Chrome dan Safari.

Tahun lalu pun sama, IE kehilangan sekitar lima persen lagi pangsa pasarnya. Firefox pun ikut menurun. Sebaliknya, Chrome dan Safari membuat keuntungan. “Sehubungan dengan Firefox, tampaknya bahwa Google telah berhasil membuat kecepatan pertimbangan utama bagi pemilihan browser,” ucap Vince Vizzaccaro, Vice President Net Applications Executive.  “IE dan Safari juga membuat langkah besar dalam kecepatan rendering browser,” jelas Vizzaccaro.( TSN/Azis)

 

Berita sebelumyaNokia Akan Luncurkan Ponsel Symbian Terbaru
Berita berikutnyaTelkomsel Dukung Ajang ARF Direx 2011

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here