LeapPad Explorer, Tablet untuk Anak-anak

Jakarta – Jika sebelumnya tablet lebih menyasar pangsa pasar orang dewasa, maka kali ini ada tablet yang diperuntukkan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tablet yang memiliki nama LeaPad Explorer ini memiliki warna yang cerah dan menarik bagi anak-anak. Tablet ini diproduksi oleh LeapFrog Hops.

Seperti dikutip telsetnews dari engadget (1/07),  Craig Hendrikson, Senior Vice President dan Chief Product Officer, LeapFrog mengatakan, kami ingin LeapPad memberikan kemampuan kepada anak-anak untuk menciptakan pengalaman pribadi sementara mereka sembari belajar dengan konten yang disesuaikan dengan tingkat keterampilan mereka.

Tablet unik ini memiliki panjang diagonal 5 inci. Layarnya yang model sentuh memiliki resolusi 480 x 272 piksel. Nah, karena hanya untuk anak-anak, prosesor yang diberikan hanya 400 MHz. Tablet ini juga dilengkapi dengan perangkat hiburan seperti stylus. Gunanya pen ini untuk menggambar di tablet.

Karena LeapPad untuk anak-anak maka ada aplikasi yang berbeda seperti Animation Studio. Aplikasi di LeapPad dapat menginspirasi anak-anak untuk mengeksplorasi kreativitas pikiran mereka. Apakah itu mencoret-coret foto yang diambil dengan kamera built-in, menciptakan sebuah cerita tentang diri mereka sendiri di Story Studio, atau membawa karakter favorit mereka agar bisa hidup dengan Animation Studio, dan pokoknya memang benar-benar diperuntukkan bagi anak-anak, ujar Craig Hendrikson.

LeapPad Explorer juga dilenkapi fitur accelerometer, built-in kamera, mikrofon. Untuk total harga per unit adalah USD 100. (tsn/hz)

Previous articleAspire One Happy 2, Colorful Netbook
Next articleHTC Eternity, Ponsel Berlayar Lebar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here