telset

Layar ‘Safir’ Motorola X, 3x Lebih Kuat dari Gorilla Glass

ilustrasi layar Safir Motorola X Phone
ilustrasi layar Safir Motorola X Phone

Jakarta – Desas-desus tentang Motorola X Phone terus berkembang. Smartphone buatan Motorola itu dikabarkan akan menggunakan layar dari bahan kaca safir, yang tiga kali lebih kuat dari Gorilla Glass.

Sudah banyak rumor yang beredar mengenai ponsel yang satu ini. Ponsel yang digadang-gadang akan mampu menghadang seri Galaxy buatan Samsung itu disebutkan bisa dikustomisasi sesuai keinginan penggunanya.

Namun dari bocoran terakhir yang dilansir PhoneArena, Senin (25/3), sumber yang disebutkan berasal dari orang dalam Motorola tidak menyinggung soal ponsel dengan kustomisasi pengguna.

Sumber tersebut memberika sebuah info baru, yakni Motorola X Phone akan menggunakan layar 4.8 inci yang terbuat dari kaca safir. Apa hebatnya kaca safir? Yup, kaca safir diklaim memiliki ketahanan tiga kali lebih kuat dari Gorilla Glass.

Selain menggunakan kaca safir, pada bagian sudut-sudut X-Phone akan terlindungi oleh bumper yang terbuat dari bahan karet, dan dibagian belakang akan dilapisi bahan fiber karbon.

Untuk memacu X-Phone, Motorola akan membenamkan prosesor Qualcomm Sanpdragon 800, quadcore dengan clock 2 GHz, dan ditenagai batere berkekuatan 4000 mAh.

Dengan spesifikasi seperti itu, Motorola X Phone dianggap bisa bersaing dengan Samsung Galaxy S4. Karena panel layar Full HD X Phone memiliki tingkat kerapatan lebih tinggi dari layar Galaxy S4.

Motorola X Phone kemungkinan akan diluncurkan pada bulan November 2013. Namun semua ini masih sebatas rumor, dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Motorola. Kalau begitu, kita tunggu saja kepastiannya bersama. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0