Layar iPhone 6 akan Berukuran 4,8 Inci?

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Saat ini pasar smartphone berlayar besar masih didominasi oleh perangkat Android, sementara Apple masih belum tertarik masuk ke segmen ini. Namun menurut kabar terbaru, mulai tahun depan Apple juga akan masuk ke segmen layar lebar.

Dilaporkan bahwa Apple akan menghadirkan layar berukuran 4,8 inch pada iPhone generasi berikutnya, yakni iPhone 6. Tidak ada keterangan lebih detail tentang spesifikasinya, namun hanya disebutkan kemungkinan akan diluncurkan pada September 2014 mendatang.

“Sepertinya Apple akan menghadirkan iPhone 6 dengan desain baru berukuran layar 4,8 inch,” kata Peter Misek, analis indusrti dari Jefferies LLC.

Apple kelihatannya mulai tidak tahan melihat banyaknya smartphone Android berlayar besar kini mendominasi pasar. iPhone dengan layar yang lebih luas diharapkan bisa menjegal dominasi ponsel layar besar Android.

Trend layar besar ini memang telah dinikmati sejumlah vendor ponsel Android yang secara aktif menggelontorkan smartphone layar besar. Menurut biro riset IDC, hampir 40% smartphone yang dikapalkan pada semester pertama tahun 2013 menggunakan layar minimal berukuran 4 ini.

“Sangat jelas bahwa ada permintaan yang terus meningkay terhadap ponsel layar besar, dan Apple selama ini membiarkan pasar tersebut dikuasai oleh pesaingnya,” kata Ramon Llamas, manager riset IDC, dikutip dari Hufinggton Post, Selasa (8/10).

Jika rumor ini benar, maka kemungkinan iPhone 6 akan memiliki luas layar yang tak jauh dengan ukuran layar milik Motorola Moto X dan HTC One, yakni sama-sama memakai layar 4,7 inch.

Sebelumnya Citi Research dan The Wall Street Journal juga pernah mengabarkan bahwa Apple tengah menyiapkan iPhone dengan ukuran layar 6 inch. iPhone generasi mendatang itu juga disebutkan akan menggunakan teknologi in-cell touch, yang bisa menjaga ketipisan ponsel. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI